Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Mitchell dan Kyle Kuzma Berpeluang Debut di Timnas Basket AS

Rabu 12 Jun 2019 12:08 WIB

Red: Endro Yuwanto

Kyle Kuzma

Kyle Kuzma

Foto: EPA/JOHN G. MABANGLO
AS berada di Grup E bersama Ceska, Jepang, dan Turki dalam putaran final Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Dua bintang muda NBA Donovan Mitchell dan Kyle Kuzma berpeluang untuk melakoni debut untuk tim nasional (timnas) basket Amerika Serikat (AS) dalam Piala Dunia FIBA 2019. Ini setelah kedua pemain muda itu masuk dalam 20 nama undangan sesi pemusatan latihan akhir.

Laman resmi asosiasi basket AS, USAB, Rabu (12/6) dini hari WIB, menyatakan, Mitchell dan Kuzma bersama 18 pemain lainnya akan melakoni pelatnas di Las Vegas pada 5-9 Agustus mendatang.

Mitchell merupakan pemain muda yang menjelma menjadi bintang utama Utah Jazz dalam dua musim awalnya di NBA. Ia memiliki rata-rata 23,8 poin, 4,1 rebound, dan 4,2 assist dengan tingkat akurasi tembakan terbuka 43,2 persen di musim reguler. Ia berhasil mengantarkan Jazz ke putaran pertama play-off Wilayah Barat NBA.

Sementara Kuzma memiliki rata-rata 18,7 poin, 5,5 rebound, dan 2,5 assist dalam 70 penampilan bersama Los Angeles (LA) Lakers musim ini. Lima dari 20 nama yang ada sebelumnya pernah membawa medali emas Piala Dunia FIBA bersama AS, yakni Anthony Davis, Andre Drummond, dan James Harden pada 2014, serta Eric Gordon dan Kevin Love pada 2010.

Pelatih kepala San Antonio Spurs Gregg Popovich akan memimpin timnas AS, didampingi pelatih kepala Golden State Warriors Steve Kerr, pelatih kepala Atlanta Hawks Lloyd Pierce, dan pelatih kepala Universitas Villanova Jay Wright sebagai jajaran asistennya.

Selain sesi pelatnas di Las Vegas, AS akan melanjutkannya di Los Angeles pada 13-15 Agustus sebelum menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan dan mengumumkan 12 pemain roster akhir Piala Dunia FIBA pada 17 Agustus.

AS berada di Grup E bersama Republik Ceska, Jepang, dan Turki dalam putaran final Piala Dunia FIBA 2019 di Cina, akhir Agustus nanti. AS akan menghadapi Ceska pada 1 September dan berturut-turut melawan Turki dan Jepang tiap dua hari berselang.

Berikut daftar lengkap 20 pemain pelatnas AS untuk persiapan Piala Dunia FIBA 2019:

Harrison Barnes (Sacramento Kings), Bradley Beal (Washington Wizards), Anthony Davis (New Orleans Pelicans), Andre Drummond (Detroit Pistons), Eric Gordon, James Harden (Houston Rockets); Tobias Harris (Philadelphia 76ers), Damian Lillard, CJ McCollum (Portland Trail Blazers), Kevin Love (Cleveland Cavaliers), Kyle Lowry (Toronto Raptors), Khris Middleton (Milwaukee Bucks), Myles Turner (Indiana Pacers), Kemba Walker (Charlotte Hornets).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA