Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Mobil Lewis Hamilton Sempat Bocor Jelang GP Kanada

Rabu 12 Jun 2019 22:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gita Amanda

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Kebocoran hidrolik pada mobil Hamilton di Kanada terkait gangguan actuator throttle.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Tim Mercedes Formula Satu (F1) mengungkapkan kebocoran hidrolik pada mobil Lewis Hamilton di GP Kanada terkait gangguan actuator throttle. Kebocoran baru ditemukan setelah kualifikasi dan kru sudah meninggalkan sirkuit sehingga tidak mengetahui sumber kebocoran tersebut.

Direktur teknik trackball, Andrew Shovlin dalam sebuah video mengungkapkan tentang beberapa masalah yang dialami mobil Hamilton sebelum balapan. Menurutnya, masalah tersebut jelas ditemukan usai kualifikasi.

"Masalahnya adalah bahwa mobil-mobil itu kemudian dalam semalam, kami tidak diizinkan untuk menyentuh mereka atau untuk menyelidiki lebih lanjut,” ujarnya, dikutip dari motorsport, Rabu (12/6).

Akibatnya penyelidikan mengenai kebocoran tersebut dilakukan pada Ahad pagi jelang balapan ketika tim diizinkan mengakses mobil. Shovlin mengatakan para mekanik dapat mengerjakan dengan cukup baik.

Saat melakukan pengecekan tersebut, tim mengonfirmasi bahwa mobil Hamilton mengalami masalah serius. Namun cukup beruntung diagnosis dilakukan cukup awal sehingga tim bisa memperbaiki dengan tepat waktu.

"Kami harus mengeluarkan unit daya. Kami melacak kebocoran ke actuator throttle, dan kemudian kami meminta FIA untuk mengubah aktuator throttle dan beberapa hidrolik terkait,” ungkapnya.

Jadi, Shovlin menegaskan pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan cukup besar karena banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Diperlukan pekerjaan yang ketat supaya mobil Hamilton bisa menjalani balapan dengan baik.

Shovlin merasa senang atas pekerjaan yang dilakukan oleh tim. Mereka bekerja baik dengan tepat waktu. Sebab, masalah yang dihadapi baru diketahui jelang balapan resmi dimulai.

"Itu adalah pekerjaan yang hebat oleh semua mekanik yang terlibat dan cukup senang mobil itu kembali bersama tepat waktu dan menyelesaikan balapan dengan sukses," Shovlin menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA