Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Valentino Rossi Berharap Tampil Kuat di Mugello

Ahad 02 Jun 2019 00:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).

Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Rossi menyatakan, tahun lalu motornya lebih cepat di Mugello.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, berharap tampil kuat selama menjalani balapan di Sirkuit Mugello, Italia. Rossi akan berjuang menjadi yang terbaik pada GP Italia, Ahad (2/6).

Rossi tak ingin mendapat hasil buruk di rumah sendiri dan berusaha menyenangkan para penggemarnya. Mengawali balapan yaitu latihan pada Jumat (31/5), Rossi gagal menaklukkan waktu tercepat. The Doctor mengakhiri hari pembuka di bawah satu detik.

Usai latihan, Rossi mengatakan pekerjaan harus terus dilakukan agar tampil maksimal pada kualifikasi dan balapan resmi. "Saya berharap untuk menjadi kuat, tetapi ini adalah hari yang rumit," kata juara dunia sembilan kali usai latihan pada hari Jumat, dikutip dari bikesportnews, Sabtu (1/6).

Rossi merasa tidak nyaman berada di atas motornya. Ia juga merasa tak seperti biasanya mengendari motor yang ditungganginya.

Rossi mengungkapkan, motornya melambat pada latihan sesi kedua bahkan lebih lambat dibandingkan tahun lalu. Situasi tersebut, lanjut dia, menunjukkan fakta persaingan sangat ketat dengan pembalap lainnya.

Oleh karena itu, Rossi tak bisa berjanji tentang hasil yang akan diraihnya pada GP Italia. Ia hanya ingin mengatakan bahwa dirinya perlu terus mencoba memperbaiki diri.

Rossi menyatakan, tahun lalu motornya lebih cepat di Mugello. Ia juga merasa performanya lebih bagus ketimbang saat ini. “M1 telah sedikit berubah, tetapi saya terutama mengendarainya dengan cara yang berbeda. Saya lebih lambat melewati banyak tikungan dibandingkan tahun lalu dan saya perlu menemukan kepercayaan diri untuk mendorong,” jelasnya.

Menurut Rossi, dirinya belum membuat perbedaan ketika mengaspal di Mugello selama empat tahun terakhir. Sementara, pembalap Yamaha lainnya telah melakukan lebih baik daripada dirinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA