Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Pembalap Red Bull Honda Yakin Bisa Imbangi Mercedes

Rabu 22 May 2019 12:42 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pierre Gasly

Pierre Gasly

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Gasly memperhatikan Honda memiliki perkembangan yang paling pesat.

REPUBLIKA.CO.ID, MILTON -- Pebalap Formula Satu (F1) tim Red Bull Honda, Pierre Gasly, optimistis timnya dapat mengimbangi kemampuan Mercedes musim ini. Sebab, Gasly memperhatikan Honda memiliki perkembangan yang paling pesat.

Baca Juga

Mesin Honda RA6 V6 dengan enam silinder dinilainya menjadi penyebab utama kemajuan timnya. Gasly yang menghuni peringkat enam dan Verstappen di peringkat tiga, dianggap sebagai pencapaian yang tidak tertinggal jauh dari dominasi Mercedes. 

"(Selisihnya) tidak terlalu besar. Saat ini, Ferrari jelas-jelas adalah yang terbaik dalam hal kecepatan di trek lurus. Sementara Mercedes, yang menjadi target kami, kurang lebih berada di tengah-tengah," kata Gasly seperti dilansir Motorsport, Selasa (21/5). 

Gasly memuji timnya terhadap pengembangan mesin yang dilakukan sepanjang musim dingin. Ia juga sudah berkali-kali menjajal mobil dengan dapur pacu baru dan puas terhadap hasilnya. 

"Kemajuannya cukup signifikan, dan bisa saya katakan itu terjadi di semua aspek. Dalam hal performa, kami mendapat tambahan yang cukup banyak dibandingkan tahun lalu. Dari segi reliabilitas juga lebih mulus sejak awal musim. Jadi jujur saja, semuanya mengalami peningkatan," ujarnya.

Ia mengakui, masih ada jarak antara timnya dengan Ferrari yang dinilai masih tercepat di trek lurus. Tetapi, kata dia, Honda tahu harus terus bekerja keras dan menambahkan performa pada mesin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA