Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Fernando Alonso Ingin Kembali ke F1, Tapi ...

Kamis 20 Jun 2019 16:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Fernando Alonso

Fernando Alonso

Foto: EPA/Peter Steffen
Alonso hanya ingin mengendarai mobil yang punya kapabilitas memenangkan balapan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pembalap F1, Fernando Alonso, membuka kemungkinan dirinya kembali menggeber mobil formula di atas lintasan. Namun, keinginannya itu didasari oleh syarat yang harus dipenuhi.

"Jika saya memutuskan kembali ke F1, hal itu akan terjadi jika saya mendapat kesempatan besar untuk menjadi juara," kata Alonso seperti dilansir Marca, Kamis (20/6).

Pria asal Spanyol itu mengaku tidak tertarik dengan tim yang sedang memiliki kans kecil untuk berbicara banyak di arena balap. Ia juga hanya ingin mengendarai mobil yang memiliki kapabilitas untuk memenangkan seri balap. "Saya terbuka untuk kembali, jika F1 atraktif lagi saya dengan senang hati untuk bergabung," ujarnya.

Pembalap berusia 37 tahun itu mengaku, pernah ditawari bergabung ke Mercedes oleh sang bos tim, Toto Wolff. Namun, penawaran itu tak kunjung terwujud hingga Alonso memutuskan pensiun dari F1 di musim 2018.

Jawara F1 dua kali itu pun tidak hengkang begitu saja dari dunia balap. Ia mencicipi ajang balap Indy Car dan reli di Le Mans.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA