Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Harapan Eko Yuli pada Calon Anggota IOC Asal Indonesia

Kamis 20 Jun 2019 21:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan melakukan angkatan

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan melakukan angkatan

Foto: ANTARA/Wahyu Putro A
Eko ingin agar kemungkinan Indonesia jadi tuan rumah olimpiade kian terbuka lebar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peraih medali emas Piala Dunia Angkat Besi 2019 asal Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengaku bangga atas masuknya nama Erick Thohir sebagai kandidat anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC). Atlet asal Lampung itu berharap, Erick dapat membawa dampak positif untuk ajang olahraga dunia, sekaligus mewakili Indonesia.

Selain itu, Eko ingin agar kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade semakin terbuka lebar. "Selamat dan semoga sukses untuk Pak Erick Thohir. Semoga bisa membawa dampak positif untuk olimpiade yang kita ikuti, terutama nantinya bisa memperjuangkan Indonesia untuk tuan rumah Olimpiade 2032," kata Eko saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (20/6).

Sebelumnya, pengusaha yang juga Ketua Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, dijagokan sebagai salah satu petinggi IOC. Setelah 10 tahun Indonesia tidak memiliki perwakilan, sekarang Indonesia berkesempatan menduduki kursi elite di organisasi olahraga terbesar di dunia.

Majelis Umum IOC memutuskan akan memilih siapa yang menduduki kursi Member IOC, pekan ini. Bersama Erick ada pula Ketua Olimpiade India, Narinder Dhruv Batra dan Presiden Komite Olimpiade Korea Selatan, Kee Heung Lee yang dijagokan menduduki kursi teras IOC.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA