Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Kevin Sanjaya Bertekad Pertahankan Gelar Indonesia Open

Rabu 26 Jun 2019 23:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Foto: Dok PBSI
Kevin menganggap Indonesia Open sebagai salah satu kejuaraan favoritnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo ingin mempertahankan gelar pada kejuaraan Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, 16-21 Juli. Jika berhasil, Kevin yang akan berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon bakal mempertahankan gelarnya selama tiga tahun berturut-turut sejak 2017. 

"Target pribadi saya pastinya mau pertahankan gelar, tapi saya nggak mau memikirkannya terlalu jauh. Saya hanya akan melakukan step by step untuk yang terbaik bagi Indonesia," kata Kevin dalam konferensi pers Indonesia Open 2019 di Jakarta, Rabu (26/6).

Baca Juga

Kevin menganggap Indonesia Open sebagai salah satu kejuaraan favoritnya. Ia beralasan, ada sensasi yang berbeda saat tampil di negara sendiri dibandingkan luar negeri.

"Feeling-nya beda banget. Main di Indonesia penontonnya seru sampai mukul bola aja nggak ada suaranya," ujar dia. 

Dipasang menjadi ganda unggulan Indonesia, Kevin merasa masih banyak kelemahan pada dirinya yang perlu dievaluasi. Menurutnya, mempertahankan gelar justru lebih sulit daripada meraih pada kali pertama. 

"Kami masih banyak kekurangan tapi evaluasi agar jadi yang terbaik. Tahun ini ganda putra jago semua dan setiap pemain punya kesempatan yang sama," ucapnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA