Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Jadi Mualaf, Abanda Herman Tambahkan Nama 'Ahmad'

Kamis 18 Apr 2013 18:01 WIB

Red: Fernan Rahadi

Bek Persib Abanda Herman (berbaju koko putih dan berkopyah) usai resmi menjadi Muslim.

Bek Persib Abanda Herman (berbaju koko putih dan berkopyah) usai resmi menjadi Muslim.

Foto: simamaung.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek asing Persib Bandung, Abanda Herman, akhirnya resmi memeluk agama Islam. Hari ini, Kamis (18/4) sore, pemain asal Kamerun itu mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid yang terletak dekat kediaman manajer Umuh Muhtar di kawasan Kiacaracondong, Bandung.

Seperti dilansir Simamaung, usai resmi menjadi muslim, Abanda menambahkan nama 'Ahmad' sebelum namanya yang sekarang, 'Abanda Herman'. Dengan demikian kini namanya menjadi 'Ahmad Abanda Herman'.

Ratusan orang mengikuti prosesi pembacaan syahadat tersebut. Terlihat salah seorang di antaranya adalah Umuh Muhtar. Usai resmi menjadi mualaf, Abanda menerima kenang-kenangan berupa buku 'Al-Quran Miracle the Reference'.

Keinginan Abanda menjadi seorang muslim dilandasi ketertarikannya dengan agama Islam yang dinilai memiliki arti tersendiri dalam tata cara beribadah. Kepada Umuh, Abanda sering mengaku iri dengan para pemain dan manajemen Maung Bandung yang suka shalat berjamaah di mess sebelum laga.

Abanda saat ini berusia 29 tahun. Sebelum memperkuat Persib, ia sebelumnya pernah memperkuat tim-tim seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persema Malang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA