Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Bintang Juventus Kunjungi Masjid di Abu Dhabi

Rabu 01 Jan 2014 07:47 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: Reuters/Giorgio Perottino

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Liburan tahun baru dimanfaatkan Paul Labile Pogba untuk berkunjung ke Timur Tengah. Gelandang Juventus tersebut dilaporkan mengunjungi beberapa masjid selama menjalani agenda di sana.
 
Masjid yang dikunjungi berada di Abu Dhabi di Uni Emirat Arab (UEA). Menurut beberapa foto yang beredar, Pogba mengenakan kondura, baju khas Timur Tengah dan memakai sorban.
 
Kondura adalah pakaian pria berupa baju terusan lengan panjang. Pakaian ini umumnya terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap keringat, serta dari bahan polyester. Orang-orang di Uni Emirat umumnya menggunakan kondura yang berwarna putih pada saat musim panas.
 
Penggawa Les Bleus tersebut menyempatkan diri berfoto dengan asisten pribadinya, kekasih, maupun penggemarnya yang kebetulan menemui Pogba. Selama di masjid, kekasih pria berdarah Republik Guinea itu mengenakan baju sopan yang menutupi aurat mulai telapak tangan hingga kaki.  
 
Sebelumnya, Pogba dikabarkan merupakan seorang Muslim. Hal itu terungkap dari hasil wawancara dengan harian terkemuka Prancis, L'Equipe pada Mei 2013 lalu. Ketika itu, Juventus mengalahkan Palermo, 1-0 dan sukses mengunci gelar. Sayangnya, Pogba harus diusir keluar lapangan lantaran meludahi pemain Palermo. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengganjar hukuman tiga kali larangan bertanding.
 
Karena sudah memastikan gelar, Pogba tidak mempermasalahkan sanksi yang diterimanya.
Dia bahkan ikut larut bersama rekan-rekannya untuk merayakan gelar Scudetto ke-29 yang diraih Juventus dengan pesta alkohol.
 
Disinggung koresponden L'Equipe, Bilel Ghazi yang bermukim di Italia, penggawa Les Bleus itu menjawabnya dengan santai. Dia menjelaskan bir yang diminumnya berbeda dengan yang dikonsumsi pemain La Vecchia Signora. “(Soda) Ini minuman bir halal!” katanya sambil tertawa.
 
Disinggung tentang titel Liga Primer Inggris yang diraih Manchester United, Pogba mengakui jika itu hasil kerja Sir Alex Ferguson. Menurut dia, Fergie merupakan pelatih yang luar biasa. Meski pelatih yang pensiun pada akhir musim lalu itu melepasnya ke Juventus, ia masih menaruh hormat kepada pria asal Skotlandia itu.
 
“Selamat kepada semua mantan rekan di Manchester. Mereka layak meraih gelar. Tapi, saya juga seorang juara! Dan, insya Allah akan memenangkan Liga Champions pada musim mendatang (2013/2014),” sesumbar pemain berusia 20 tahun itu.
 
Yang jarang terungkap, Pogba juga memiliki ritual khusus menjelang pertandingan. Sama seperti Mesut Oezil, pemain berdarah Guinea, Afrika itu selalu memanjatkan doa dengan menengadahkan kedua tangan ke atas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA