Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Penyesalan Sir Alex, Ada yang Salah di Pusat Latihan MU

Jumat 22 Apr 2016 09:48 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Sir Alex Ferguson (tengah) di lapangan kompleks latihan MU di Carrington.

Sir Alex Ferguson (tengah) di lapangan kompleks latihan MU di Carrington.

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sir Alex Ferguson sukses menjalani karier kepelatihannya ketika menjadi manajer Manchester United (MU) dengan meraih 38 gelar mayor dan sederet trofi lainnya dalam 26 tahun. Meski demikian, masih ada yang disesali oleh sosok yang pensiun 2013 itu mengenai kepemimpinannya di MU.

Hal yang ia sesali adalah soal ruang pusat kebugaran para pemain MU di markas latihan, Carrington, Manchester. Pusat latihan yang mulai ditempati MU sejak 2000 itu menurutnya menyimpan sebuah kesalahan yang baru disadarinya tiga tahun kemudian.

"Tiga tahun setelah kami pindah Carrington, saya mengadakan kunjungan ke kamp latihan Barcelona. Di sana saya melihat sesuatu yang baru saya sadari, kami sudah membuat kesalahan di Carrington," kata dia dikutip dari Sky Sports, Jumat (22/4).

Kesalahan tersebut ada pada tempat latihan fisik para pemain yang sedang berada dalam pemulihan cedera. Fergie berujar, ruangan pusat kebugaran MU sepenuhnya tertutup.

Padahal, di Barcelona, tempat latihan fisik bagi mereka yang sedang dalam masa pemulihan berada di lantai dua dengan kaca tembus pandang. Dari tempat tersebut, pemandangan para pemain yang sedang berlatih di lapangan dapat terlihat jelas.

"Dengan posisi ini, pemain yang cedera bisa merasa terangsang untuk segera kembali karena melihat rekan-rekannya berlatih. Inilah yang saya sesali sampai sekarang," kata dia.

Baca berita-berita seputar sepak bola Inggris di >>sini<<

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA