Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Diduga Kencingi Fan Lawan, Pemain Italia Ini Dijatuhi Sanksi

Jumat 20 Oct 2017 10:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pipis sembarangan (ilustrasi).

Pipis sembarangan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -– Seorang pesepak bola Italia dijatuhi sanksi lima pertandingan karena mengencingi suporter lawan. Namun si pemain akan mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Giovanni Liberti (21 tahun), gelandang klub Serie D FC Turris, membantah melakukan pelanggaran saat pertandingan Ahad (15/10) lalu melawan Sarnese. Liberti dituduh mengencingi tribun suporter lawan dan melakukan perilaku tidak sopan dan vulgar saat jeda pertandingan.

Namun, dalam sebuah pesan bernada marah di Twitter, presiden klub Antonio Colantonio mengecam keputusan itu.

"Pemain kami sama sekali tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan," kata Colantonio dalam pernyataan klub yang berbasis di Torre del Greco, selatan Napoli, seperti dilansir AFP, Jumat (20/10).

Liberti menjelaskan, ia sedang minum dari sebuah pancuran sebelum masuk lapangan dan hanya memasukkan kaos seragamnya ke celana.

"Yang berbahaya adalah untuk mendukung diskualifikasi tersebut, hanya ada satu kesaksian dari asisten wasit yang ditempatkan di sisi berlawanan di lapangan itu," kata Colantonio. "Klub tandang telah mengonfirmasi kepada kami bahwa pemain kami tidak melakukan hal semacam itu."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA