Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Tiga Tahun di Chelsea, Costa tak Belajar Bahasa Inggris

Senin 01 Jan 2018 15:57 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Diego Costa

Diego Costa

Foto: EPA-EFE/Ballesteros

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Spanyol Diego Costa mengungkapkan selama tiga tahun lebih kariernya di Liga Primer Inggris bersama Chelsea, ia tak pernah belajar Bahasa Inggris. Tapi tanpa belajar bahasa Inggris, pemain 29 tahun itu menegaskan tak pernah mengalami ketidaknyamanan selama di London.

"Selama di Chelsea saya tak pernah belajar bahasa Inggris. Ini memalukan," kata Costa, dikutip dari Football Espana, Senin (1/1).

Costa sudah mengakhiri sepak terjangnya di Inggris. Walau musim lalu berjasa mengantarkan The Blues juara Liga Primer Inggris, penyerang kelahiran Brasil itu tetap dibuang pelatih Antonio Conte.

Costa dipulangkan oleh Atletico Madrid pada pertengahan musim ini. Tak lama lagi ia akan melakoni laga comeback untuk Atleti.

Costa sangat berterima kasih kepada Los Rojiblancos yang mau menerimanya kembali. Atleti adalah klub yang membesarkan nama Costa. Costa membela Aletico sejak 2007 lalu. Ia baru mulai bersinar pada musim 2013/2014 setelah beberapa kali melewati masa pinjaman ke Braga, Celta Vigo dan pernah juga dijual ke Valladolid.

Puncak prestasi Costa bersama Atleti adalah menjadi juara La Liga 2013-2014. Bahkan di musim tersebut Costa membawa Atleti menjadi runner up Liga Champions.

"Saya mengucapkan terima kasih dari hati untuk Atletico," ujar Costa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA