Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Viral, Bintang Liverpool Bantu Bersihkan Toilet Masjid

Selasa 04 Sep 2018 05:33 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani

Penyerang Liverpool Sadio Mane saat menjebol gawang West Ham United.

Penyerang Liverpool Sadio Mane saat menjebol gawang West Ham United.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Rekaman video diambil di Masjid Al-Rahma, Mulgrave Street, Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bintang Liverpool, Sadio Mane tidak hanya jago dalam urusan mencetak gol di lapangan, tapi dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan suka membantu. Beberapa jam setelah mengantarkan The Reds menang atas Leicester City dengan skor 2-1, beredar rekaman video yang memperlihatkan Mane membantu membersihkan toilet masjid setempat.

Kabarnya rekaman tersebut diambil di Masjid Al-Rahma, Mulgrave Street, Liverpool, yang selalu menjadi tempat Mane menunaikan ibadahnya. Dilansir dari Sky News, video yang diambil hanya beberapa jam setelah The Reds mengalahkan Leicester itu diambil oleh Khalil Laher pada Ahad (2/9) itu menjadi viral.

Bahkan dengan cepat, video telah mengumpulkan lebih dari 9.000 retweet dan 18.000 suka di Twitter. Dalam video itu, pemain timnas Senegal itu memegang slang air dan sesekali menggoda anak kecil saat membersikan toilet masjid di Liverpool.

Mane seorang muslim yang berkomitmen, dan merayakan golnya dengan sujud, sebagai, sebagaina pemain muslim pada umumnya. Mane dibesarkan di Senegal, ayahnya adalah imam di masjid lokal. Sebelumnya Mane berbicara berbica tentang apa arti imannya bagi dirinya. Mane juga mengatakan, dia berdoa lima kali sehari, dan tidak minum

Mane memegang rekor di Liga Primier Inggris sebagai pencetak hat-trick tercepat. Dia mencetak tiga gol dalam dua menit dan 56 detik melawan Aston Villa pada 2015.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA