Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Dipuji Solskjaer, Ini Komentar Darmian

Rabu 09 Jan 2019 14:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Matteo Darmian

Matteo Darmian

Foto: EPA/PETER POWELL
Pesepak bola 29 tahun kerap menjadi penghangat bangku cadangan Setan Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek asal Italia yang saat ini tengah memperkuat Manchester United (MU), Matteo Darmian, di banjiri pujian oleh pendukung dan juga pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Khususnya setelah tampil apik di jantung pertahanan the Red Devils.

Kontra Reading pada lanjutan Piala FA di Stadion Old Trafford akhir pekan kemarin, Darmian bermain sebagai bek tengah bersama Phil Jones dengan skema 4-3-3. Padahal posisi asli Darmian merupakan bek sayap kiri.

"Dia (Darmian) adalah nilai tambah terbesar. Matteo tampak seperti sudah lama bermain di sana. Sebagai orang Italia, ia sangat sangat tenang," kata Solskjaer kepada MUTV beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Darmian dalam menjaga gawang MU tetap bersih merupakan buah manis dari kesabarannya. Sebab, pesepak bola berusia 29 tahun ini kerap menjadi penghangat bangku cadangan Setan Merah.

Meski pun kerap disinggung bakal kembali ke kampung halamannya di Italia, Darmian sejauh ini tak pernah kecewa dan mengeluh tentang situasinya di Old Trafford. Dirinya bahkan mengisyratkan akan terus memberikan yang terbaik bagi MU.

Eks penggawa Torino dan AC Milan mengaku selalu bertekad memberikan penampilan terbaik setiap kali diberi kepercayaan oleh pelatih, di mana pun posisi bermainnya.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik setiap saat dan saya berusaha membantu tim untuk meraih kemenangan. Terkadang saya bermain di tiga belakang sehingga tidak masalah bagi saya menjadi bek tengah," jelasnya dilansir Football Italua, Rabu (9/1).

Kini bukan tidak mungkin Solskjaer dapat kembali memasang Darmian sebagai pilihan utama di jantung pertahanan MU. Berikutnya, Setan Merah akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA