Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Tua-Tua Keladi, Miura Perpanjang Kontrak di Usia 52 Tahun

Jumat 11 Jan 2019 20:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Kazuyoshi Miura

Kazuyoshi Miura

Foto: EPA/ANDREW CABALLERO-
Ia tercatat sebagai pesepak bola profesional tertua yang masih aktif hingga saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Kazuyoshi Miura belum menunjukkan keinginannya untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola. Padahal, usianya bakal menginjak 52 tahun pada awal bulan Februari 2019 mendatang. Teranyar, Miura baru saja memperpanjang kontrak bersama Yokohama FC.

"Saya memperbarui kontrak untuk musim 2019. Terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung," ujar Miura dikutip Fourfourtwo, Jumat (11/1).

Miura tercatat sebagai pesepak bola profesional tertua yang masih aktif hingga saat ini. Ia mengawali karier bersama klub Brasil Santos pada 1986 silam sebelum memutuskan bergabung dengan Yokohama musim 2005. Meski usianya sudah menginjak kepala lima, tetapi semangat bermain sepak bolanya tetap kekal.

"Saya akan berpartisipasi dalam banyak pertandingan, saya tak akan menyia-nyiakannya selama satu menit, satu detik. Saya ingin terus bertatap muka dengan sepak bola dan mengikuti latihan harian dengan kekuatan maksimal," sambung pemain yang akan melakoni musim ke-34 di J League.

Adapun pemilik nomor punggung 11 itu telah memecahkan rekor Stanley Matthews sebagai pesepak bola profesional tertua yang mencetak gol pada 2017. Ia merupakan satu-satunya pemain aktif yang bermain ketika J League dibentuk pada 1993.

Suami dari Risako Miura telah bermain 56 menit dalam sembilan laga Liga Jepang untuk Yokohama musim lalu, meski ia tak pernah menyumbang gol. Sementara itu, di level internasional Miura telah merasakan 89 kali pertandingan dengan 55 gol untuk timnas Jepang. Pemain yang berposisi sebagai seorang striker itu kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua tim Negeri Matahari Terbit setelah Kunishige Kamamoto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA