Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Salam Hangat Del Piero untuk Ulang Tahun Buffon

Senin 28 Jan 2019 18:18 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Buffon dan Del Piero

Buffon dan Del Piero

Buffon dan Ale membela Juventus secara bersamaan sejak 2001 sampai 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dua legenda hidup Juventus Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon tidak hanya berteman sebagai pemain saat masih membela Bianconeri dan timnas Italia. Buffon dan Del Piero sudah menjadi sahabat dekat.

Buktinya, sampai sekarang keduanya masih menjaga pertemanan walau sudah berpisah sejak 2012 lalu. Hari ini, Senin (28/1), Buffon berulang tahun yang ke 41. Del Piero menyampaikan ucapan secara terbuka untuk Gigi melalui akun Instagram pribadinya.

"Selamat ulang tahun Gigi. Aku sampaikan pelukan hangat untuk kita berdua," tulis Ale, sapaan akrab Del Piero..

Ale yang sempat membela Sidney FC dan Delhi Dynamos pasca-hengkang dari Juventus mengunggah foto sedang memeluk erat Buffon. Foto tersebut sepertinya diambil ketika keduanya berhasil mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Ketika itu, Italia juara lewat drama adu penalti.

Buffon dan Ale membela Juventus secara bersamaan sejak 2001 sampai 2011. Keduanya sama-sama sukses membawa Juventus meraih banyak gelar scudetto Serie A Italia.

Del Piero meninggalkan Buffon di Juventus ketika kontraknya tak lagi diperpanjang La Vecchia Signora pada pengujung musim 2011/2012. Ale pun menyerahkan ban kaptan utama ke lengan Gigi.

Sejak Ale pergi, Buffon menyandang ban kapten Juventus selama enam tahun kemudian sampai akhirnya Buffon juga hengkang dari Turin sejak musim ini. Buffon sampai sekarang masih aktif bermain dengan memperkuat Paris Saint-Germain. Adapun Ale sudah resmi gantung sepatu sejak empat tahun lalu di klub India.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA