Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Kepindahan Marek Hamsik ke Cina Tertunda

Kamis 07 Feb 2019 06:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Marek Hamsik

Marek Hamsik

Foto: EPA/Cesare Abbate
Dalian Yifang tidak menepati pembayaran sesuai dengan kesepakatan awal.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Klub papan atas Italia Napoli secara mengejutkan menunda kepindahan gelandang mereka Marek Hamsik ke klub Cina Dalian Yifang. Itu karena Dalian Yifang tidak menepati pembayaran sesuai dengan kesepakatan awal.

"Napoli telah memutuskan untuk menangguhkan penjualan Marek Hamsik ke klub Cina, karena metode pembayaran tidak selaras dengan pengaturan yang telah disepakati sebelumnya," tulis pernyataan klub, dikutip Football Italia, Kamis (7/2).

Baca Juga

Menurut Sky Sports, dalam kesepakataan awal Napoli akan menerima gelontoran uang sebesar 20 juta euro dari Dalian Yifang. Jumlah 18 juta euro disodorkan tunai ditambah dua juta euro bonus bagi pesepak bola asal Slovakia.

Sang pemain telah setuju dengan gaji yang dijanjikan sebesar 9 juta euro per musim dan kontrak selama dua musim ke depan.

Namun segalanya kemudian berbeda. Dalian Yifang meminta untuk melakukan pembayaran selama tiga tahun, atau bahkan mengambil Hamsik sebagai pemain pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Ini membuat geram Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis. Ia mengirimkan pernyataan singkat itu sebagai peringatan bahwa Napoli hanya akan berpisah dengan Hamsik secara permanen dan klub yang menginginkannya harus membayar secara lunas.

Jendela transfer Liga Super Cina dibuka hingga 28 Februari. Sehingga Dalian Yifang memiliki beberapa waktu untuk menyetujui persyaratan tersebut. Namun, jika tak ada pembicaraan kembali, kemungkinan klub lain seperti Guanzhou Evergrande bisa saja mengikat pemain 31 tahun tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES