Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Presiden FIFA: Jantung Saya Berdetak untuk Palestina

Senin 08 Jul 2013 05:27 WIB

Red: Citra Listya Rini

Presiden FIFA Joseph (Sepp) Blatter

Presiden FIFA Joseph (Sepp) Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden FIFA Sepp Blatter berkomitmen untuk menolong tim nasional Palestina. Komitmen Blatter ini disampaikan dalam lawatannya di Tepi Barat, Ahad (7/7).

"Saya adalah penduduk dunia, tapi jantung saya berdetak untuk Palestina," kata Blatter. 

Blatter saat ini tengah melangsungkan lawatan di Tepi Barat. Kedatangan orang nomor satu di FIFA itu disambut meriah dengan tarian khas Palestina dan pengalungan bunga. 

Blatter juga ingin memudahkan 'langkah' timnas Palestina yang saat ini masih tersandung batasan keamanan yang ditetapkan Israel. Untuk itu, Blatter ingin membenahi persepakbolaan di Palestina. 

"Saya tengah menjalankan misi untuk masalah kewenangan politik Israel yang sedang kalian hadapi di sini (Palestina)," kata Blatter di Universitas Al-Najah, Tepi Barat.

Bahkan, Blatter mengatakan bakal mengajak pemenang kontes nyanyi Arab Idol, Mohammed Assaf yang berpaspor Palestina untuk bernyanyi di Piala Dunia 2014. 

Sebelumnya, Blatter juga sempat berjanji untuk membantu persepakbolaan Palestina dalam kongres FIFA yang dihelat bulan Mei 2013 di Mauritius. 

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA