Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Dakwah Ala Khabib Nurmagomedov

Rabu 10 Okt 2018 09:19 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP Photo/John Locher
Khabib selalu bangga dengan agamanya dan tak sungkan menunjukkan identitas keislaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Khabib Nurmagomedov tengah menjadi perbincangan seantero dunia usai mengalahkan Conor McGregor lewat submission pada ronde keempat dalam pertarungan gelar juara dunia kelas ringan UFC di Las Vegas, Amerika Serikat, Ahad (7/10) siang WIB. Dengan kemenangan itu Khabib memperpanjang rekor selalu menang dalam 27 laga pada ajang tarung bebas.

Namun di balik kegarangannya di atas ring, pria asal Dagestan, Rusia itu merupakan pribadi yang santun dan pemeluk agama Islam yang taat. Aktivitas sehari-harinya, bahkan di atas ring dia tidak ingin lepas dari nilai-nilai Islam. Khabib selalu bangga dengan agamanya dan tak sungkan menunjukkan identitas keislamannya. Maka tak heran setiap kali merebut gelar juara dari lawannya, kalimat pertama yang keluar dari mulut Khabib adalah ucapan Alhamdulillah.

“Pertama yang harus katakan adalah Alhamdulillah. Tanpa Allah, kita ini bukan siapa-siapa. Tanpa Tuhan kita tidak bisa mendapatkan apa-apa,” tegas Khabib, seperti dikutip dari kanal Youtube resmi UFC.

Tidak hanya itu, dakwah yang dilakukan oleh petarung berjuluk the Eagle itu dikagumi oleh masyarakat dunia. Salah satunya adalah potongan video di Instagram yang memperlihatkan Khabib meminta seorang remaja membacakan ayat suci Alquran. Dalam video Khabib berada di dalam mobil, sementara anak kecil berada di luar. Anak lelaki itu pun membacakan surah Al-Waqiah dan Khabib tampak menikmati bacaan sang anak yang bagus.

Satu unggahan lain di Youtube menunjukkan Khabib tengah menyimak bacaan Alquran sepupunya yang masih kecil dan baru empat bulan belajar mengaji.

Selain itu, di akun Instagram miliknya Khabib kerap mengunggah potongan-potongan ceramah dan kutipan-kutipan dari ayat suci Alquran. Kemudian juga gambar-gambar ketika dia menunaikan ibadah umrah ke tanah suci. Terakhir dia mengunggah foto dirinya di depan bangunan suci umat Islam Ka’bah pada bulan Agustus lalu. “Aku sangat merindukan Mekkah,” tulis Khabib. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA