Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Inasgoc Serahkan Penghargaan untuk Artha Graha Peduli

Sabtu 23 Feb 2019 15:07 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ketua Inasgoc Erick Thohir (tengah) menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Artha Graha Peduli (AGP) anggota Sekuriti Grup Artha (SGA) wanita yang bertugas di arena Pertandingan Asian Games 2018 wilayah Senayan, Dwi Fatma (kiri), di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/2).

Ketua Inasgoc Erick Thohir (tengah) menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Artha Graha Peduli (AGP) anggota Sekuriti Grup Artha (SGA) wanita yang bertugas di arena Pertandingan Asian Games 2018 wilayah Senayan, Dwi Fatma (kiri), di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/2).

Foto: AGP
AGP dinilai berkontribusi dalam menyukseskan Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir memberikan penghargaan khusus dari Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Inasgoc kepada Artha Graha Peduli (AGP). Yayasan non-profit itu diganjar penghargaan oleh pemerintah atas kontribusi dalam membantu menyukseskan gelaran Asian Games di Jakarta-Palembang tahun lalu.

AGP mengerahkan ribuan pasukan yang tergabung dalam Sekuriti Grup Artha (SGA) untuk pengamanan pelaksanaan Asian Games 2018. "Terima kasih kepada seluruh AGP atas pengamanan yang telah menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018. Alhamdulillah Allah Subhanahu Wa Ta'ala sudah memberikan anugerah yang luar biasa bagi indonesia atas kesuksesan Asian Games tahun lalu," kata Erick di lokasi kegiatan, SCBD, Jakarta, Sabtu (23/2).

Erick mengatakan, Indonesia diberkahi karunia luar biasa dengan segala kekayaan yang dimiliki. Dengan segala keluarbiasaan itu, kata dia, Indonesia punya modal kuat melaksanakan Asian Games 2018 untuk menunjukkan kepada dunia tentang kebesaran Ibu Pertiwi.

"Semua kekayaan ini berhasil kita perlihatkan kepada dunia lewat pelaksanaan Asian Games 2018. Mari kita pertahankan dan tentu kita juga harus terus buktikan bersama-sama kita bisa melanjutkan gotong royong selama ini," kata dia.

 

photo
Ketua Inasgoc Erick Thohir menyalami salahsatu anggota SGA di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/2).



Selanjutnya, Erick meminta seluruh putra-putri bangsa ini bersiap dengan mimpi Indonesia menggelar Olimpiade 2032. Surat pencalonan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 sudah dilayangkan kepada Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss.

"Perahu besar untuk generasi muda Indonesia yaitu kita memberanikan diri untuk menawarkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, mimpi-mimpi ini yang harus jadi kenyataan karena kita adalah bangsa besar," kata dia.

Erick yakin, keberhasilan Indonesia dalam menggelar hajatan-hajatan olahraga kelas dunia akan menjadi jalan meretas tujuan utama Tanah Air menjadi bangsa yang besar. "Pada tahun 2045 kalau kita bersatu Insya Allah Indonesia menjadi negara nomor 4 terkuat ekonominya di dunia. lebih maju daripada negara yang pernah menjajah Indonesia," tegas Erick.

Ketua Harian AGP Heka Hertanto bangga dan tak menduga atas penghargaan yang diberikan. "AGP merasa terhomat diberikan kesempatan bisa membantu terselenggaranya Asian Games 2018. Dalam melaksanakan tugas dan kepercayaan, AGP tidak menduga diberikan penghargaan karena bagi AGP membantu acara-acara kenegaraan merupakan bagian dari kepedulian kepada bangsa. Terima kasih kepada pemerintah Indonesia khususnya Inasgoc atas penghargaan yang diberikan kepada AGP," ujar Heka dalam kesempatan yang sama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA