Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Selebrasi Gol Kekinian Mario Balotelli

Selasa 05 Mar 2019 05:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Citra Listya Rini

Mario Balotelli (tengah).

Mario Balotelli (tengah).

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Balotelli merekam selebrasinya lewat kamera ponsel dan menayangkannya di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-ETIENNE  -- Mario Balotelli memang terkenal dengan sikap nyelenyeh-nya. Lama tak berada di bawah lampu sorot, pemain asal Italia itu kembali menjadi buah bibir. 

Super Mario, begitu julukan Balotelli, membuat selebrasi unik ketika mencetak gol setengah salto untuk Olympique Marseille ke gawang Saint-Etienne, Senin (4/3) dini hari WIB. 

Balotelli merekam selebrasinya bersama rekan-rekannya melalui kamera ponsel dan menayangkannya secara langsung di Instagram Story. Balotelli mengambil ponselnya yang ada di juru kamera dekat bibir gawang. Selebrasi gol kekinian Balotelli tersebut pun menjadi pembicaraan hangat di media sosial. 

Gol tersebut merupakan yang keempat dari enam laga yang ia lakoni ketika berseragam Marseille. Selebrasi itu juga mendapat reaksi dari pelatih Saint-Etienne, Jean-Louis Gasset, yang mengatakan sang pemain telah kembali menemukan rasa percaya diri.

"Balotelli menerima tekanan, ia menjadi pusat perhatian. Dia mengingatkan saya pada (Zlatan) Ibrahimovic dan dia mencetak gol Ibrahimovic," ucap Louis Gasset dikutip laman resmi klub.

Penyerang berusia 28 tahun itu bukanlah pemain pertama yang melakukan perayaan selfie dengan menggunakan ponsel. Sebelumnya legenda AS Roma Francesco Totti mengambil foto dirinya setelah mencetak gol melawan Lazio pada laga Derby della Capitale 2015 lalu.

 

Selebrasi nyeleneh juga pernah dilakukan Balotelli ketika berseragam Manchester City dan timnas Italia. Kala itu Balotelli mencatatkan namanya di papan skor usai timnya meraih kemenangan bersejarah versus Manchester United dengan skor 6-0.

 

Seusai mencetak gol Balotelli langsung membuka kostum dan memamerkan tulisan 'Why Always Me?' di jersey dalamnya. Sebuah kegilaan, berujung pada kejeniusan sang striker. Hal yang kembali diulangi olehnya ketika membawa Italia menang 2-0 dari Jerman di laga semifinal Piala Eropa 2012.

 

Pemain yang memiliki nama lengkap Mario Barwuah Balotelli itu kembali melepas bajunya dan memamerkan otot-otonya. Aksi Balotelli pun menjadi meme populer seantero jagat.

 

Selebrasi-selebrasi unik juga pernah terjadi pada partai Piala Super Jerman. Pencetak gol kedua bagi Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang merayakan keberhasilannya dalam menaklukan kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

 

Pemain asal Gabon itu merayakan gol dengan mengenakan topeng Spiderman. Bukan tanpa alasan, Aubameyang melakukan aksi tersebut untuk memperingati kelahiran putranya pada hari pertandingan. 

 

Paul Pogba juga boleh dibilang pemain yang tidak hanya terkenal karena skill mumpuninya dalam mengolah si kulit bundar. Ia juga memiliki gaya-gaya selebrasi gol unik yang kemudian menjadi viral di media sosial dan media massa.

 

Gaya khas Pogba ialah 'Dap King'. Yaitu ia menari seperti mengiringi alunan musik rap. Ia menyorongkan kedua tangannya ke atas ke kiri dan ke kanan secara bergantian. Demam selebrasi Pogba ini sampai ke Indonesia. Sangat sering kita ditemukan saat foto bersama. Bahkan kalangan tua pun sering berfoto dengan gaya Pogba.

 

Pemain Juventus Paulo Dybala juga punya selebrasi gol yang viral. Setiap kali sukses menjebol gawang lawan. Dybala akan berlari sambil menutup setengah wajahnya dengan satu tangan.

 

Jari tengah, jari manis dan kelingking akan ditutup. Telunjuk dan jempolnya terbuka seperti menjadi bingkai setengah topengya itu. Walau simpel, tapi selebrasi Dybala ini juga viral di dunia. Anak-anak muda Indonesia sering mengunggah foto dengan gaya Dybala.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA