Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Rashford: MU Masih Bisa Meningkat

Kamis 07 Mar 2019 06:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Marcus Rashford (kiri).

Marcus Rashford (kiri).

Foto: AP Photo/Francois Mori
Rashford menjadi pahlawan Manchester United dalam kemenangan dramatis 3-1 atas PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcus Rashford menjadi pahlawan Manchester United dalam kemenangan dramatis 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG). Gol penaltinya pada injury time pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (7/3) dini hari WIB, membuat gregat pertemuan kedua tim menjadi 3-3 setelah MU takluk 0-2 di kandang. Namun MU memastikan langkah ke perempat final dengan aturan gol tandang. 

Baca Juga

Usai laga, Rashford menyebut MU masih bisa meningkatkan permainan. Apalagi dalam laga ini sejumlah pemain kunci absen karena cedera.

"Kami melangkah maju dari pertandingan ini sekarang, tapi kami masih bisa meningkatkan kemampuan. tentu saja, terus mendorong dan terus memperbaiki diri sendiri," kata Rashford kepada BT Sport, dikutip Reuters.

Rashford menuai pujian karena keberaniannya untuk mengeksekusi penalti. Ini penalti pertama yang pernah diambilnya dengan seragam MU. Menurut Rashford, itu merupakan hal yang biasa dilakukan. Tapi ia mengaku optimistis dan ingin mengambil kesempatan itu.

"Tetap tenang saja. Anda tahu, itu adalah hal-hal yang Anda praktikkan setiap hari. Saya ingin mengambilnya, kami mendapatkan gol dan kami lolos," ujar Rashford.

Sementara itu, Romelu Lukaku yang berhasil mencetak dua gol pada babak pertama untuk memberi peluang United lolos, mengatakan, kemitraannya dengan Rashford yang terus berkembang adalah salah satu kunci menuju kemenangan.

"Kami yakin sehari sebelum pertandingan. Saya dan Marcus, kami tahu bahwa kami bisa melakukannya hari ini dan hari ini kami bermain di depan bersama. Menyenangkan bermain dengannya, dan kami berdua mencetak gol, jadi kami senang," kata Lukaku.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA