Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

'MU Harus Angkat Solskjaer Jadi Pelatih tetap Bulan Ini'

Kamis 07 Mar 2019 11:53 WIB

Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Pendapat ini disampaikan mantan kapten MU Gary Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Manchester United (MU) semestinya bergerak cepat mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap pada bulan ini. Tak perlu menunggu musim 2018/2019 berakhir untuk memutuskan itu. Pendapat ini disampaikan mantan kapten MU Gary Neville.

Baca Juga

"Saya akan terkejut jika Solskjaer tidak diberikan pekerjaan selama jeda internasional (Maret)," kata Neville kepada Viasport, dikutip Reuters, Kamis (7/3).

Solskjaer telah merevitalisasi United sejak mengambil alih komando dari Jose Mourinho pada Desember 2018. Setelah rentetan hasil mengagumkan di kompetisi domestik, keberhasilan menyingkirkan Paris Saint-Germain di Liga Champions pada Kamis (7/3) dini hari WIB, menjadi bukti paling meyakinkan bahwa ia sosok terbaik untuk menangani Iblis Merah.

Pria Norwegia itu membantu MU mencatatkan sejarah di Liga Champions. MU menjadi tim pertama yang takluk 0-2 di kandang, namun berhasil bangkit dan lolos ke babak berikutnya paada fase gugur kompetisi.

Neville mengutip catatan mantan striker MU tersebut yang kini mengoleksi 14 kemenangan dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

"Saya tidak percaya apa yang terjadi. Saya pikir ketika dia pertama kali datang adalah untuk menghubungkan kembali klub dengan penggemar. Seseorang yang bisa diandalkan klub untuk memberikan informasi kepada dewan dan kemudian mereka akan menunjuk manajer terbaik di dunia," kata Neville.

Solskjaer juga membantu United menyelamatkan musim mereka di kompetisi domestik. MU sekarang berada di urutan keempat di Liga Primer Inggris dan memainkan sepak bola menyerang nan menghibur seperti ketika Alex Ferguson memimpin.

"Para penggemar menyukainya. Sudah tiga bulan yang sensasional dan saya pikir Ole Gunnar Solskjaer akan mendapatkan pekerjaan itu. "Dia mungkin akan menjadi Raja Norwegia, Presiden Norwegia, Perdana Menteri Norwegia juga!" 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA