Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Ini Harga yang Harus Dibayar MU untuk Dapatkan Koulibaly

Senin 25 Mar 2019 00:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Manchester United harus memecahkan rekor transfer untuk seorang pemain bertahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dikabarkan berminat untuk memboyong Kalidou Koulibaly ke Old Trafford. Napoli pun dikabarkan bersedia melepas asal Senegal itu, dengan syarat Manchester United harus bisa memecahkan rekor transfer untuk pemin bertahan.

Dikutip dari Daily Express, Napoli dikabarkan telah mematok harga 150 juta poundsterling untuk Koulibaly. Jika pada ahirnya Setan Merah bersedia membayar harga itu, maka Koulibaly akan menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah sepakbola.

Napoli membeli Koulibaly dari Genk pada 2014 silam dengan harga 6,5 juta pound. Selama berkostum Partenopei Gli Azzurri, Koulibaly telah menunjukan kapasitasnya sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. Alhasil, pemain berusia 26 tahun itu menjadi salah satu buruan tim-tim elit di daratan Eropa. Real Madrid, Barcelona dan Liverpool menunjukan minat untuk bisa mendapatkan jasa dari pemain Senegal itu.

Namun, kini Manchester United yang digadang-gadang paling berpeluang mengamankan tandatangan Koulibaly. Setan Merah pernah mencoba mengajukan tawaran pada bulan Januari lalu, namun ditolak oleh kubu Carlo Ancelotti.

Kini dibawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, United kembali menunjukan minatnya. Jika akhirnya Manchester United setuju membayar harga itu, maka Koulibaly akan menjadi bek termahal di dunia, yang sebelumnya dipegang oleh Virgil van Dijk saat dibeli oleh Liverpool dari Southampton.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA