Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Harry Kane Ingin Jajaki Karier di American Football

Kamis 28 Mar 2019 07:02 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Kane berharap mengakhiri karier olahraganya sebagai penendang di Liga Rugby AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane mengungtarakan keinginannya pindah haluan ke olahraga lain. Kane berharap mengakhiri karier olahraganya sebagai penendang di Liga Sepak Bola Amerika Serikat atau NFL.

Baca Juga

Kapten timnas sepak bola Inggris ini mengaku memiliki minat besar terhadap olahraga populer di AS tersebut, yang di Inggris dikenal sebagai rugby.  Pada pertandingan Super Bowl, Februari lalu, ia juga terbang langsung ke AS dan menonton di stadion. Ia bahkan menamai anjing peliharaannya dengan dua nama pemain NFL, Tom Brady dan Russell Wilson.

Ia mengidolakan kedua pemain tersebut setelah menonton penampilannya di televisi. Terlebih lagi, kedua pemain itu memiliki segudang prestasi yang menginspirasinya.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN, Rabu (27/3), Kane berkata bahwa dirinya serius ingin meniti karier sebagai pemain rugby di Amerika Serikat. Alasannya memilih sebagai penendang adalah karena ia memiliki latar belakang sebagai pemain sepak bola 

"Itu benar akan terjadi dalam 10 atau 12 tahun mendatang. Saya sangat ingin mencobanya," kata Kane.

Bomber berusia 25 tahun itu memiliki ambisi untuk menjadi olahragawan terbaik dengan menekuni beberapa bidang olahraga. Menurutnya, bermain di Liga Primer Inggris, Piala Dunia, lalu liga American Football sudah menjadi bekal yang cukup bagi seseorang untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA