Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Mourinho Nilai Wartawan Olahraga Italia yang Terbaik

Senin 08 Apr 2019 15:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mereka yang membela Mourinho.

Mereka yang membela Mourinho.

Foto: republika
Wartawan olahraga Italia sangat tertarik dan paham segala hal tentang sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBOA -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memuji kinerja wartawan olahraga media Italia. Ia menyatakan, wartawan Italia merupakan yang terbaik di antara media lain di Eropa.

Komentar itu juga terkait tentang rumor dirinya bakal merapat kembali ke Inter Milan atau AS Roma. Mourinho memiliki segudang kepelatihan bersama tim-tim besar Eropa seperti di Portugal, Inggris, Spanyol, dan Italia. Dirinya pun dinilai sangat akrab dengan para wartawan dari media olahraga setempat.

Dari banyaknya pengalaman Mourinho selama menangani klub-klub Eropa, ia mengatakan bahwa media Italia merupakan yang terbaik. "Wartawan terbaik, mereka yang paling tahu tentang sepak bola, menurut saya adalah orang Italia. Mereka sangat tertarik dengan sepak bola, mereka ingin tahu dan memahami segala sesuatu tentang olahraga," ujar Mourinho dikutip Football Italia, Senin (8/4).

Pelatih asal Portugal juga tak mengenyampingkan kinerja media olahraga Portugal dan Inggris. Ia menyebut semuanya bekerja secara baik namun hanya saja ada perbedaan yang sangat jelas di Inggris antara jurnalis dan komentator sehingga kecenderunganya ditentukan oleh tim mana yang mereka suka. Tak terkecuali media Spanyol.

"Ada beberapa komentator yang menganggap diri mereka ahli, tetapi topeng itu jatuh ketika mereka berpindah dari layar ke komputer," sambung pria 56 tahun.

Saat ini, Mourinho masih menganggur pasca-dipecat dari kursi kepelatihan MU sejak Desember 2018 lalu. Meski begitu, sejumlah laporan media ternama internasional mengabarkan, Mourinho sudah mendapatkan tawaran melatih di klub papan tengah hingga papan atas Eropa.

Beberapa waktu lalu, surat kabar Italia telah menyarankan sang pelatih kembali ke Inter Milan setelah sempat mengantar Inter meraih treble winners pada 2010. Sedangkan Telefoot Prancis mengkonfirmasi Mourinho telah mengadakan kontak dengan AS Roma.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA