Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Pjanic: Teriakan Rasis Fan Cagliari Bukan Pertama Kali

Rabu 03 Apr 2019 07:36 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Perlu ada pihak yang memiliki kekuatan administratif untuk menghentikan tindakan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Gelandang Juventus Miralem Pjanic menyayangkan dugaan aksi rasis yang dilakukan pendukung Cagliari saat menjamu Juventus, Rabu (3/4) pagi WIB. Ia menyatakan, insiden yang terjadi dini hari WIB tadi bukan merupakan hal yang pertama kali terjadi.

"Ini tahun kedua berturut-turut mereka melakukan itu. Saya berharap hal ini lekas berakhir," kata Pjanic kepada Sky Sports.

Menurut mantan pemain AS Roma tersebut, perlu ada pihak yang memiliki kekuatan administratif untuk menghentikan tindakan tidak terpuji itu. "(Rasisme) membuat kami sedih, seharusnya hal itu tidak ada di dalam sepak bola," ucapnya.

Di sisi lain, Pjanic merasa bangga rekan setimnya tetap dapat memenangkan laga kontra Cagliari dengan dua gol tanpa balas. Leonardo Bonucci menjadi pembuka gol dan Moise Kean, yang turut menjadi korban rasisme, menjadi penutup kemenangan dengan gol di akhir laga. "Performa yang menakjubkan meski banyak pemain yang absen. Kami tetap mendominasi permainan yang membuktikan tim kami kuat," kata dia.

Setelah pertandingan ini, Pjanic bertekad untuk fokus menjalani pertandingan Serie A Italia lainnya kontra AC Milan, Sabtu (6/4) dan Ajax Amsterdam di Liga Champions, Kamis (11/4). "Ini laga yang penting, kami ingin meraih scudetto Serie A dan tetap fokus di Liga Champions," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA