Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Bonucci Klarifikasi Komen Soal Kean yang Jadi Korban Rasisme

Kamis 04 Apr 2019 08:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Bonucci kemudian mengatakan dengan tegas mengutuk semua bentuk tindakan rasisme.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Leonardo Bonucci mengklarifikasi pernyataannya terkait selebrasi yang dilakukan rekan setimnya, Moise Kean, ketika Juve menang atas Cagliari 2-0 dalam lanjutan Seri A Italia awal pekan ini. Kean yang waktu itu mendapatkan tindakan rasis dari suporter lawan, melakukan selebrasi dengan cara tangan terlentang di depan ultras yang duduk di belakang gawang.

Bonucci sebelumnya mengatakan bahwa selebrasi Kean berlebihan. Komentar Bonucci tersebut langsung mendapatkan kecaman dari pemain sepak bola lainnya yang juga sempat mendapatkan perlakuan sama seperti Kean, yaitu Memphis Depay, Yaya Toure, dan Raheem Sterling.

Pernyataan Bonucci atas selebrasi Kean yang dikecam tersebut ketika dia melakukan sesi wawancara dengan Sky Sport Italia seusai laga. Mendapatkan banyak kecaman dari pemain di dunia, ia langsung melakukan klarifikasi melalui akun Instagramnya.

“Setelah 24 jam saya ingin mengklarifikasi perasaan saya. Kemarin saya diwawancarai tepat di akhir permainan dan kata-kata saya jelas disalahpahami. Mungkin karena saya terlalu terburu-buru dalam cara saya mengungkapkan pikiran saya,” bunyi klarifikasi Bonucci dikutip dari Football Italia, Kamis (4/4).

Bonucci kemudian mengatakan dengan tegas mengutuk semua bentuk tindakan rasisme dan diskriminasi di dalam sepak bola. Pelanggaran semacam itu tidak dapat diterima sama sekali. Ia pun meminta kejadian seperti itu tidak terulang lagi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA