Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Salah Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh Versi Time

Rabu 17 Apr 2019 22:12 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah (kiri).

Mohamed Salah (kiri).

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Mohamed Salah masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh tahun 2019 versi Time.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Liverpool Mohamed Salah masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh tahun 2019 versi majalah Time. Wajah pemain asal Mesir itu menghiasi sampul majalah Time bersama dengan tokoh-tokoh lainya.

Baca Juga

Selain Mohamed Salah, atlet lain yang masuk dalam daftar tersebut adalah bintang NBA LeBron James, pemain sepak bola Amerika Serikat Alex Morgan dan pemain tenis Naomi Osaka. Atlet lain yang juga masuk adalah pelari jarak menengah Caster Semenya, pemain golf yang juga pemain pro 'Ninja' Richard Tyler Blevins.

John Oliver, pembawa acara program olahraga di HBO, dalam majalah itu menuliskan, selain seorang pemain sepak bola, Mohamed Salah adalah seorang pribadi yang baik.

"Anda akan sulit menemukan atlet profesional dalam olahraga apapun yang tidak terlalu terpengaruh oleh kesuksesan atau status mereka seperti Mohamed Salah," tulisnya.

"Mo (sapaan akrab Salah) adalah pribadi yang luar biasa. Saya tidak dapay membayangkan tekanan yang dialaminya karena dia sangat dipuja," ucapnya.

"Mo adalah figur ikonik bukan hanya bagi orang mesir, tetapi juga Scouser (penduduk asli Liverpool) dan umat muslim di seluruh dunia. Namun Salah selalu tampil sebagai pria yang rendah hati, bijaksana, lucu dan tidak menganggap semua ini terlalu serius," katanya.

Oliver melanjutkan, sebagai seorang pemain bola, Salah selalu bermain dengan sukacita dan energi positif itu menular ke para pemain lain Liverpool serta para penggemarnya. "Saya selalu bertanya-tanya bagaimana rasanya bisa bermain sebaik dia, dan melihat wajahnya berseri-seri saat bermain dan setelah melakukan sesuatu yang luar biasa," tulisnya.

Seperti diketahui, sejak diboyong dari AS Roma pada tahun 2017, Mohamed Salah menjelma menjadi pemain andalan Liverpool dan pujaan para pendukung the Reds. Di musim pertamanya bersama Liverpool, Salah banyak memecahkan rekor dan mencetak 44 gol untuk Liverpool, yang mengantarkannya memenangkan sepatu emas Liga Primer Inggris.

Sempat disebut-sebut sebagai pemain one season wonder atau pemain yang hanya bagus satu musim saja, Salah menepis anggapan itu dengan performa gemilangnya pada musim ini. Saat ini, Salah kembali masuk dalam daftar top skor Liga Primer Inggris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA