Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Tuah Pemain Bernomor Punggung 27 di Semifinal Liga Champions

Kamis 09 May 2019 21:03 WIB

Rep: Nugroho Habibie/ Red: Bayu Hermawan

Lucas Moura (bawah, berbaring) merayakan keberhasilan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions.

Lucas Moura (bawah, berbaring) merayakan keberhasilan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Dua pemain bernomor punggung 27 jadi penentu kemenangan di Semifinal Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain punggung no 27 yang dimiliki oleh Liverpool dan Tottenham Hotspur membawa keberuntungan pada semifinal Liga Champions 2018/2019. Pemain itu adalah Divock Origi dan Lucas Moura. Keduanya mampu keluar sebagai pahlawan setelah berhasil menyumbangkan gol kemenangan untuk tim mereka.

Baca Juga

Divock Origi berhasil membukukan namanya di papan sekor sebanyak dua kali. Gol itu dicetak saat Liverpool mempecundangi Barcelona 4 gol tanpa balas pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield Stadion. Tambahan dua gol lainnya datang dari tandukan dan sepakan Georginio Wijnaldum. Dengan sekor 4-3 secara agregat, Liverpool berhak melaju ke babak final Liga Champions.

Sedangkan Lucas Moura yang menjadi pahlawan bagi Tottenham Hotspur juga memiliki no punggung 27. Moura berhasil mencetak hat-trick dikandang Ajax sehingga Spurs berhasil melakukan comback yang dramatis.

Pada leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung di Tottenham Stadion, tim tamu Ajax berhasil menang dengan sekor 0-1. Kemudian pada leg kedua yang berlangsung di Ajax, Tottenham menang dengan sekor 2-3.

Jika diakumulasikan sekor akir adalah sama kuat 3-3. Meskipun begitu, Tottenham lah yang berhak melaju ke partai final karena unggul produktivitas gol.  Liverpool dan Tottenham yang sama-sama asal Inggris itu dipastikan bertemu pada final Liga Championslaga. Keduanya akan melakoni laga puncak di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA