Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Murka Disebut Penipu, Maradona akan Boikot Film Soal Dirinya

Selasa 21 May 2019 14:17 WIB

Red: Endro Yuwanto

Diego Maradona

Diego Maradona

Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Sutradara penasaran melihat reaksi Maradona setelah melihat film tersebut tuntas.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona, menyambut film dokumentasi tentang kehidupan dirinya dengan cemoohan, Senin (20/5). Ia justru mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak menonton film yang akan rilis Juni 2019 mendatang.

Pada poster film dokumentasi kehidupan bintang sepak bola asal Argentina yang kontroversial itu, ditulis judul: "Diego Maradona: Pemberontak. Pahlawan. Penipu. Tuhan." Kalimat "penipu" itulah yang membuat Maradona murka.

"Saya bermain sepak bola dan mencari uang dengan mengolah bola. Saya tidak menipu siapa pun," kata Maradona dalam sebuah wawancara dengan Univision yang dikutip Reuters. "Jika mereka menggunakan kata itu dengan tujuan membuat orang datang dan menontonnya, saya kira mereka salah. Saya tidak suka judulnya dan jika saya tidak suka judulnya, maka saya juga tidak suka filmnya. Jangan tonton film itu."

Asif Kapadia, sang sutradara yang membuat film dokumentasi "Amy" dan "Senna" yang memperoleh penghargaan, sebelumnya mengatakan bahwa Maradona memang belum menyaksikan film itu. Kapadia mengakui ia memang penasaran untuk melihat bagaimana reaksi Maradona setelah melihat film tersebut tuntas.

"Kami berhubungan dengan arsip masa lalu, di mana ada banyak hal-hal yang dia sendiri tidak lihat, termasuk tentang keluarga dan anak-anaknya," kata Kapadia kepada Reuters. "Jadi, saya kira film ini akan menjadi agak emosional buat dia."

Maradona, yang saat ini melatih di salah satu klub sepak bola Meksiko, tidak hadir pada saat tayang perdana film tersebut di Cannes, Prancis, Ahad lalu.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA