Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Falcao Gembira Kolombia Kalahkan Argentina

Ahad 16 Jun 2019 11:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Penyerang Kolombia Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Argentina dalam pertandingan Copa Amerika, Ahad (16/6) pagi WIB.

Penyerang Kolombia Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Argentina dalam pertandingan Copa Amerika, Ahad (16/6) pagi WIB.

Foto: EPA
los Cafeteros mengalahkan Messi Cs dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Penyerang timnas Kolombia, Radamel Falcao mengaku senang dengan keberhasilan timnya mengalahkan Argentina dalam laga perdana Copa Amerika 2019. Dalam pertandingan itu, los Cafeteros mengalahkan Messi Cs dengan skor 2-0.

Baca Juga

"Kami memiliki tantangan untuk mengalahkan mereka pertama kalinya setelah waktu yang lama. Kami sedang dalam proses pematangan dan kami tahu ini adalah kesempatan yang baik," ujar Falcao dikutip ESPN, Ahad (16/6).

Kedua gol Los Cafeteros hadir pada babak kedua melalui Roger Martinez menit ke-71, dan Duvan Zapata menot ke-86. Hasil itu untuk sementara menjadikan Kolombia sebagai pemuncak klasemen Grup B dengan perolehan nilai tiga. Pun, sekaligus memutus rekor buruk mereka saat bentrok melawan La Albiceleste.

Sebelumnya, Kolombia memiliki catatan buruk saat bersua Argentina, setelah gagal mengalahkan Si Biru-Putih dalam 12 tahun terakhir. Kemenangan terakhir mereka atas Argentina terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2007 silam.

Meski diiringi tren buruk, armada Carlos Queiroz mampu membuktikan kehebatannya dengan meredam ambisi besar Argentina memetik angka penuh di laga perdana Copa Amerika 2019.

"Argentina selalu menjadi lawan yang sangat sulit dan mereka memiliki pemain terbaik di dunia. Tapi, berkat tekad yang kuat dan kerjasama kami mampu memenangkan laga ini," sambung eks pemain Manchester United (MU).

Selanjutnya, Kolombia akan bertemu dengan kontestan undangan Copa Amerika, Qatar di Stadion Morumbi pada Kamis 20 Juni mendatang. Sementara, Argentina bersiap menghadapi Paraguay.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA