Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Del Bosque Puas Performa Pemain Cadangan Spanyol

Senin 30 Mei 2016 16:25 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Vicente Del Bosque

Vicente Del Bosque

Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko

REPUBLIKA.CO.ID, ST GALLEN-- Berbeda dengan Jerman, juara bertahan Spanyol sukses membungkam lawannya meski bermain dengan tim rotasi atau lapis kedua.

Menurunkan 11 pemain yang jarang tampil seperti kiper Sergio Asenjo hingga striker Nolito, pasukan Matador tetap sanggup membungkam Bosnia Herzogovina dengan skor meyakinkan 3-1 di St Gallen, Swiss.

"Nolito gemilang dengan dua golnya. Tentu saja, sebuah pemanggilan yang tepat kepadanya untuk bisa mengisi kuota striker kami. Pedro (Rodriguez, pencetak satu gol lainnya) juga masih sangat tenang menyelesaikan peluang yang ada meski hasil rebound. Saya pikir tim ini sangat siap untuk turnamen Juni nanti," kata pelatih Spanyol Vicente Del Bosque. 

Del Bosque pun memastikan, tidak akan menggunakan hak menggunakan pemain yang berada di daftar tunggu untuk mengganti komposisi 23 nama yang sudah dimilikinya. Jika pun ada, hanya satu nama menurutnya yang akan ia pertimbangkan, yakni bek Arsenal, Hector Bellerin.

"Bellerin akan berada di sini jika Dani Carvajal cedera. Sampai saat ini, situasi masih membuat dia dipertimbangkan," ujar pelatih asli Spanyol ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA