Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Gantikan Del Bosque, Lopetegui tak akan Revolusi Timnas Spanyol

Jumat 22 Jul 2016 04:35 WIB

Red: Israr Itah

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: EPA/JuanJo Martin

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Pelatih baru timnas Spanyol Julen Lopetegui berjanji tak akan melakukan perombakan besar-besaran dalam skuat La Roja. Ia mengaku akan bergerak perlahan untuk mengembalikan kejayaan Spanyol di pentas sepak bola dunia. 

"Kami tidak akan membuang banyak hal hebat yang telah diberikan tim nasional. Kami sangat bangga akan masa lalu, tapi kami melihat sekarang dan masa depan. Kami tak akan melakukan revolusi, tapi evolusi berdasarkan ide kami," kata Lopetegui saat diperkenalkan oleh Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), seperti dikutip Reuters, Jumat (22/7) dini hari WIB.

Ia menilai masih banyak pemain dalam timnas Spanyol saat ini yang masih dalam usia emas. Mantan pelatih Porto ini mengisyaratkan masih akan menggunakan tenaga mereka.

"Kami akan membawa kembali antusiasme ke orang-orang," ujar dia.

Pelatih 49 tahun ini menandatangani kontrak dua tahun. Lopetegui akan memimpin Spanyol untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Penunjukan ini memberikan saya kebanggaan dan tanggung jawab amat besar yang dengan senang saya ambil," ujar Lopetegui.

Pelatih yang meraih sukses bersama timnas Spanyol U-19 dan U-21 di Eropa ini menggantikan Vicente del Bosque yang mundur setelah gagal di Piala Eropa 2016. Spanyol hanya sampai babak 16 besar setelah dihentikan Italia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA