Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

MU Tekuk Zorya Lewat Gol Tunggal Ibrahimovic

Jumat 30 Sep 2016 04:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: REUTERS/Darren Staples

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berhasil meraih poin penuh setelah menang atas tim tamu, Zorya Luhansk dengan skor 1-0 pada penyisihan grup Liga Eropa, Jumat (30/9) dinihari. Gol MU tercipta melalui tandukan Ibrahimovic di menit 69.

Bermain di Old Trafford, MU terus melakukan serangan ke pertahanan Zorya. Sesekali, tim tamu melakukan serangan yang juga cukup membahayakan pertahanan MU. Namun,di babak pertama pertandingan berakhir tanpa gol.

Babak kedua dimulai, intensitas serangan MU berlanjut. Begitupun tim tamu yang mulai ada peningkatan serangan dibandingan babak pertama. Pada menit 66 Zorya hampair saja menjebol gawang MU jika penjaga gawang MU, Romero tidak menepis tendangan Paulinho.

Sadar dengan pemainnya yang susah membobol gawang Zorya, Jose Morinho, melakukan pergantian. Wayne Roney masuk menggantikan Jesse Lingard pada menit 67.

Pergantian tersebut berjalan efektif, Roney langsung memberikan assist kepada Ibrahimovic untuk membawa MU unggul 1-0. Meski unggul, MU terus melakukan serangan dari kedua sisi pertahanan lawan.

Begitupun dengan tim tamu yang tidak ingin pulang tanpa membawa satu poin pun juga melakukan serangan yang cukup membahayakan gawang MU. Hingga pluit panjang ditiup skor tetap 1-0 untuk kemenangan MU.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA