Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Aksi Timo Werner Bersama Timnas Jerman Tuai Pujian

Selasa 05 Sep 2017 18:11 WIB

Red: Andri Saubani

Aksi striker timnas Jerman, Timo Werner saat laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Norwegia di Stuttgart, Senin (4/9).

Aksi striker timnas Jerman, Timo Werner saat laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Norwegia di Stuttgart, Senin (4/9).

Foto: EPA/Daniel Kopatsch

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Koleksi gol penyerang timnas Jerman, Timo Werner setelah baru mengukir delapan penampilan internasional membuat dirinya mendapatkan tempat inti di lini depan tim. Di mana, sesama penyerang Mario Gomez memuji talenta pemain 21 tahun ini kurang dari setahun sebelum Piala Dunia.

Nama Werner menyeruak ke panggung internasional tahun lalu dan sejauh ini ia telah mengoleksi enam gol untuk Jerman. Termasuk tiga golnya pada Piala Konfederasi 2017 lalu, saat ia menjadi pencetak gol terbanyak bersama.

Penyerang RB Leipzig itu, yang kecepatan dan kemampuan serba bisanya di lini depan telah memberi banyak opsi untuk Jerman, membuka jalannya untuk masuk tim dan dua golnya saat mereka menghancurkan Norwegia dengan skor 6-0 membuatnya semakin mengamankan posisinya di tim inti. "Ia akan mendominasi serangan untuk Jerman untuk sepuluh tahun mendatang," kata Gomez (32), yang dirinya sendiri telah mengoleksi 31 gol dari 71 pertandingan, kepada para pewarta setelah turut menyumbang gol saat melawan Norwegia.

Menurut Gomez, Werner akan melakukan hal yang sama di Eropa jika ia terus seperti ini. Gomez menilai, Werner bersikap tenang dan telah melakukan pekerjaan hebat. "Kami memerlukan seseorang seperti Timo dalam bentuk seperti itu jika kami ingin menjadi juara dunia."

Werner tidak melaju dengan mudah sampai sejauh ini. Meski dicemooh pada sejumlah pertandingan, ia mampu mencetak 21 gol di liga pada musim pertamanya untuk RB Leipzig dan laju golnya tidak memperlihatkan tanda-tanda penurunan.

Gol-golnya untuk Jerman berkontribusi pada sejumlah penampilan terbaik mereka di kualifikasi Piala Dunia, di mana mereka hanya terpaut satu angka lagi dari mengamankan tiket ke Rusia dengan dua pertandingan tersisa. Jerman memenangi kedelapan pertandingan mereka sejauh ini, dengan koleksi 35 gol dan hanya kemasukan dua gol. "Secara pribadi saya sangat gembira jika saya juga dapat mencetak gol untuk tim nasional," kata Werner pada Senin (4/9).

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA