Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Southgate Dihadapkan Persoalan Badai Cedera Timnas Inggris

Senin 06 Nov 2017 20:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Southgate

Gareth Southgate

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Gareth Southgate dihadapkan dengan masalah krusial ketika harus menentukan komposisi skuat timnas Inggris. Pasalnya, sang pelatih itu harus menunggu kondisi terbaru beberapa pemain sebelum memutuskan daftar pemain.

Masalah yang paling krusial adalah lini belakang the Three Lions. Sebab laporan tim medis Chelsea mengatakan, ada masalah yang dialami oleh bek tengah Gary Cahill pasca-kemenangan Chelsea 1-0 atas Manchester United (MU) akhir pekan lalu di Liga Primer Inggris.

Seperti dilansir Four Four Two, Senin (6/11) Southgate disinyalir telah menyiapkan nama Michael Kane sebagai gantinya. Tapi, performa pemain berusia 24 tahun itu sedang tidak impresif bersama Everton.

Lanjut ke lapangan tengah, masalah medis juga dialami oleh gelandang asal Tottenham Hotspur, Harry Wikns. Pemain berusia 21 tahun tidak bisa menyelesaikan laga saat The Lillywhites berjumpa Crystal Palace di akhir pekan kemarin.

Masalah di lini tengah akan makin memusingkan karena kapten Liverpool, Jordan Henderson juga tidak dalam kondisi fisik yang baik. Sementara, Dele Alli sudah lebih dulu dipastikan absen karena cedera hamstring.

Berlanjut ke lini depan, mungkin ini akan jadi kegalauan terbesar Southgate. Harry Kane masih belum sembuh benar dari cederanya. Dua laga terakhir di Tottenham, Kane tidak tampil selama 90 menit.

Timnas Inggris akan menjalani dua partai persahabatan melawan Jerman dan Brasil pada beberapa pekan depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA