Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Jelang Final Champions, Klopp Akui Zidane Brilian

Sabtu 26 May 2018 01:30 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Juergen Klopp dan Zinedine Zidane

Juergen Klopp dan Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Peter Powell - Chema Moya
Dalam melatih para pemain mahal Real Madrid, Zidane mampu meredam segala ego.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang final Liga Champions 2017, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sebagai pemain dan pelatih yang brilian. Karena, Zidane telah memenangkan dua gelar Liga Champions dan berkesempatan meraih untuk ketiga kalinya.

Menurut Klopp, sangat lucu jika ada orang yang berpikir bahwa Zidane tidak menggunakan taktik dalam setiap pertandingan. Namun, Klopp sendiri telah menyiapkan taktik untuk memenangkan kompetesi elit di kawasan Eropa tersebut.

"Saya telah mengatakannya sebelumnya. Dia (Zidane) adalah salah satu dari lima pemain terbaik yang pernah ada dan sekarang mencoba memenangkan Liga Champions ketiganya. Sayangnya saya kira bahwa dia brilian," ujar Klopp dikutip dari Independent, Sabtu (26/5).

Baca: Ditanya Salah Puasa atau tidak, Ini Jawaban Klopp

Klopp mengakui kehebatan pelatih asal Prancis itu karena pada musim pertamanya bersama Real Madrid, Zidane juga langsung memenangkan La Liga. Dalam melatih para pemain mahal Real Madrid, Zidane mampu meredam segala ego. Sebagai pemain, Zidane juga telah membuktikan kualitasnya.

Final Liga Champions edisi ke-63 ini akan digelar di Kota Kiev, Ukraina pada Ahad (26/5) pukul 01.45 WIB. Laga final ini menjadi kali kedelapan yang dijalani Li verpool sepanjang sejarah Liga Champions. Sementara, Real Madrid sejauh ini masih klub yang paling banyak banyak mengoleksi piala Liga Champions.

Dua klub raksasa yang sama-sama berkarakter menyerang ini akan saling bunuh untuk memperebutkan trofi Si Kuping Besar. Yang menjadi sorotan paling utama dalam lagi ini adalah Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Keduanya mampu menjadi mesin gol bagi klubnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA