Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Donnarumma Senang Kembali Bela Italia

Senin 03 Sep 2018 18:08 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma (kanan).

Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma (kanan).

Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Italia akan melawan Polandia pada laga pertama Liga Bangsa-Bangsa Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma senang akhirnya kembali ke skuat timnas Italia. Kiper 19 tahun itu besar kemungkinan akan menjadi penjaga gawang utama Gli Azzurri setelah Gianluigi Buffon mengumumkan gantung sarung tangan untuk tim nasional beberapa bulan lalu.

Baca Juga

"Saya selalu senang dengan panggilan membela tim nasional. Kami akan membuat Italia kembali kepada tempat terbaik," kata Donnarumma, dikutip dari Football Italia, Senin (3/9).

Italia akan melawan Polandia pada laga pertama Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) pada Sabtu (8/9). Donnarumma termasuk nama yang dipanggil pelatih baru Azzurri, Roberto Mancini.  Donnarumma akan bersaing dengan Mattia Perin dan Salvatore Sirigu.

Donnarumma sudah enam kali berlaga untuk Italia. Kebanyakan laga yang dimainkan Donnarumma hanyalah pertandingan uji coba. Karena untuk laga-laga resmi ia masih kalah pengalaman dari Buffon.

Sekarang dengan pensiunnya Buffon, estafet kiper utama Italia bakal beralih ke Donnarumma.

Kans Donnarumma sebagai kiper utama Italia cukup besar karena ia sudah dua tahun lebih jadi kiper inti AC Milan. Sirigu baru tahun lalu menjadi kiper reguler setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) menuju Torino. Sementara Perin hanya jadi kiper nomor dua di Juventus.

Italia gagal total tahun ini. Juara Piala Dunia empat kali itu gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Pelatih baru Roberto Mancini pun didaulat mengembalikan jati diri Italia agar kembali sebagai kekuatan menakutkan untuk Eropa dan dunia. Kiprah Mancini dimulai di Liga Bangsa-Bangsa.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA