Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Fabregas Harap Segera Perpanjang Kontrak Bersama Chelsea

Sabtu 06 Okt 2018 11:26 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari

Ekspresi kekecewaan Cesc Fabregas saat menerima kartu kuning keduapada pertandingan Liga Inggris melawan di Stamford Bridge London, Sabtu (12/8).

Ekspresi kekecewaan Cesc Fabregas saat menerima kartu kuning keduapada pertandingan Liga Inggris melawan di Stamford Bridge London, Sabtu (12/8).

Foto: Tony O'brien/Reuters
Pihak klub belum membuka komunikasi apapun bersama Fabregas.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas, berharap bisa segera meneken perpanjangan kontrak bersama Chelsea. Kontrak mantan gelandang Arsenal itu bersama The Blues memang akan habis pada akhir musim ini.

Fabregas didatangkan dari Barcelona pada 2014 silam. Menghabiskan empat setengah tahun bersana The Blues, gelandang berusia 31 tahun itu telah mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala FA.

Pada musim ini, Fabregas memang kehilangan tempat di tim utama The Blues. Bahkan, Fabregas belum mencatatkan penampilan di Liga Primer Inggris. Posisinya tergusur oleh kehadiran Jorginho. Terakhir, Fabregas mengisi starting line up The Blues saat Chelsea menang tipis atas Vidi di ajang Liga Europa, tengah pekan ini.

Kendati begitu, Fabregas berharap bisa segera memperpanjang kontrak bersama Chelsea. ''Saya sangat terbuka untuk hal itu, meskipun hingga saat ini, pihak klub belum membuka komunikasi dengan saya,'' kata Fabregas seperti dikutip One Football, Sabtu (6/10).

Pemain yang menimba ilmu di akademi sepak bola Barcelona, La Masia, itu mengaku, menyerahkan sepenuhnya kepada klub terkait perpanjangan kontraknya. Fabregas pun mengungkapkan, masih memiliki keinginan untuk terus memperkuat klub asal London Barat tersebut.

''Akhirnya, saya hanya punya waktu delapan bulan lagi, tapi saya senang berada di sini. Empat tahun lebih menjadi masa menyenangkan buat saya, karena kami bisa meraih berbagai kesuksesan. Saya rasa, saya memiliki pengertian dengan pemain dan fans. Saya masih memiliki kemampuan, tapi semua terserah kepada klub,'' ujar Fabregas.

Terkait kehadiran Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar The Blues, Fabregas menilai, pelatih asal Italia itu memiliki kemampuan yang berbeda dibanding pelatih-pelatih yang pernah bekerjasama dengan dirinya. Fabregas pun mengungkapkan kegembiraannya bekerjasama dengan mantan pelatih Napoli itu.

''Di bawah Sarri, saya merasa ada sensasi yang berbeda, yang saya kira tidak akan saya dapatkan lagi di dunia sepak bola. Sebenarnya, saya berharap bisa mengenal dia lebih awal lagi, terutama di awal-awal karier saya. Namun, saya senang bekerjasama dengan dia,'' ujar Fabregas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA