Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Italia Ditahan Imbang Ukraina

Kamis 11 Okt 2018 05:57 WIB

Red: Israr Itah

Bek Italia Leonardo Bonucci (tengah) berusaha menjegal laju pemain Ukraina Yevhen Konoplyanka dalam laga persahabatan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10) dini hari WIB.

Bek Italia Leonardo Bonucci (tengah) berusaha menjegal laju pemain Ukraina Yevhen Konoplyanka dalam laga persahabatan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10) dini hari WIB.

Foto: Simone Arveda/ANSA via AP
Italia sudah melakoni lima pertandingan tanpa kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Italia belum bisa keluar dari periode negatif. Azzurri kembali gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang Ukraina 1-1 pada laga persahabatan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10) dini hari WIB.

Italia sudah melakoni lima pertandingan tanpa kemenangan. Dua di antaranya berakhir dengan kekalahan dalam laga persahabatan dan Liga Bangsa-Bangsa. 

Pelatih Italia Roberto Mancini membuat delapan perubahan dalam starting line-up dari tim yang kalah 0-1 kontra Portugal pada pertandingan sebelumnya di Liga Bangsa. Padahal ketika itu, ia juga membuat sembilan perubahan dalam komposisi tim dalam pertandingan sebelumnya.

Trio penyerang Federico Bernardeschi, Lorenzo Insigne, dan Federico Chiesa berkolaborasi dengan baik dan menciptakan setengah lusin peluang. Sayangnya, lemahnya operan dan penyelesaian akhir membuat Azzurri tak mampu menjebol gawang Ukraina yang dikawal Andriy Pyatov sebelum turun minum. Sebelum istirahat, pertandingan sempat dihentikan satu menit pada menit ke-43 diisi tepuk tangan mengenang 43 orang yang tewas ketika sebuah jembatan jalan raya runtuh di Genoa pada 14 Agustus.

Bernardeschi akhirnya membuka skor pada menit ke-55 dengan tembakan rendah. Pyatov masih sempat menahan bola dengan tangannya, namun bola melambung melewati lengannya dan masuk ke gawang.

Namun keunggulan ini tak berlangsung lama. Ruslan Malinovskyi menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian dengan tembakan rendah yang terlambat diantisipasi Gianluigi Donnarumma. Tak lama setelah itu, tendangan bebas melengkung Malinovskyi membentur mistar gawang.

Mancini menyadari timnya kurang tajam di depan gawang lawan. Ia menilai Azzurri pantas mencetak dua gol pada laga ini. "Kami harus memperbaiki aspek ini dan melanjutkan di jalur ini. Kami harus lebih tajam," tegasnya, dikutip Reuters.

Italia akan melakoni laga selanjutnya pada Senin (15/10) dini hari WIB. Azzurri akan bertandang ke Stadion Slaski, Chorzow, Polandia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA