Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Tekuk Polandia, Italia Akhiri Puasa Kemenangan

Senin 15 Oct 2018 05:01 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Robert Lewandowski dari Polandia dihentikan langkahnya oleh Giorgio Chiellini dalam lanjutan Liga UEFA, di Chorzow, Polandia, Ahad (14/10) waktu setempat.

Robert Lewandowski dari Polandia dihentikan langkahnya oleh Giorgio Chiellini dalam lanjutan Liga UEFA, di Chorzow, Polandia, Ahad (14/10) waktu setempat.

Foto: Andrzej Grygiel/EPA
Terakhir kali Italia menang lawan Arab Saudi pada akhir Mei lalu

REPUBLIKA.CO.ID, CHORZOW -- Italia memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Polandia di Stadion Slaski, Senin (15/10) dini hari WIB di ajang Liga Bangsa Bangsa Eropa. Kemenangan Gli Azzurri ditentukan oleh gol tunggal Cristiano Biraghi di penghujung laga.

Bek Fiorentina itu naik membantu serangan untuk menyambut bola mati dari Kevin Lazagna di menit 90. Lasagna menyorongkan bola ke gawang Szczesny setelah adanya kemelut di depan gawang.

Kemenangan ini mengakiri paceklik timnas Italia. Terakhir kali Si Biru menang melawan Arab Saudi di uji coba internasional pada akhir Mei lalu. Setelah itu Italia puasa kemenangan beruntun di lima laga. Italia kalah Prancis dan pada pertandingan persahabatan kalah oleh Portugal di Liga Bangsa Bangsa. Tiga lainnya ditahan seri Belanda, Polandia dan Ukraina.

Italia sulit bangkit sejak gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kegagalan itu membuat pergantian pelatih dari Gianpiero Ventura ke tangan Roberto Mancini. Kemenangan atas Polandia ini merupakan yang kedua sejak Mancini menjadi peracik strategi. 

Mancini menurunkan beberapa pemain muda di lini depan. Ia memasang trio Lorenzo Insigne, Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa. Tapi kombinasi ketiganya kurang bagus. Mereka gagal mencetak gol walaupun Italia menguasai bola sampai 66 persen.

Untungnya lini belakang yang dimainkan Mancini cukup matang sehingga gawang Gianluigi Donnarumma aman dari ancaman Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA