Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Norio: Spirit Bangkit Indonesia Rusak Permainan Timor Leste

Selasa 13 Nov 2018 22:52 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Indonesia Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan sejumlah pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Pesepak bola Indonesia Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan sejumlah pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Para pemain Timor Leste mampu membuat para pemain tuan rumah kerepotan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia berhasil meraih angka pertamanya di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 saat menekuk Timor Leste 3-1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Selasa (13/11). Namun demikian, pelatih Timor Leste Norio Tsukitate menyatakan, pada babak pertama, timnya menampilkan gaya bermain terbaiknya saat laga.

Menurut Norio, meski kalah dalam dominasi penguasaan bola, namun para pemainnya mampu membuat para pemain tuan rumah kerepotan. Meskipun, skuat berjuluk the Rising Sun tersebut juga gagal mencetak gol di babak pertama. “Kami coba bermain baik di babak pertama. Dan kami melewati babak pertama dengan baik,” kata pelatih asal Jepang itu seusai laga.

Akan tetapi, pada babak kedua motivasi bangkit para pemain tuan rumah membuyarkan upaya mempertahankan gaya bermain. Meski sempat unggul satu gol, tetapi para pemain Indonesia mampu membalas dan membalikkan keunggulan. “Di babak kedua, kami banyak melakukan kesalahan. Kemudian Indonesia cetak gol yang sangat baik dan memenangkan pertandingan. Selamat untuk Indonesia,” ujar dia.

Di laga lanjutan penyisihan Grup B, Indonesia selanjutnya akan tandang menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11). Sementara, Timor Leste akan menghadapi Filipina di Kuala Lumpur, Malaysia. Hasil kemenangan dari Timor Leste, membawa Indonesia ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai tiga. Sedangkan Timor Leste di tangga kelima dengan nilai nol.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA