Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Pelatih Timnas Indonesia Minta Pemain tak Jemawa

Rabu 14 Nov 2018 05:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Timnas Indonesia merayakan gol mereka ke gawang Timor Leste pada Pertandingan Grup B Piala AFF Suzuki Cup di Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11).

Timnas Indonesia merayakan gol mereka ke gawang Timor Leste pada Pertandingan Grup B Piala AFF Suzuki Cup di Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11).

Foto: Mahmud Muhyidin
Kemenangan melawan Timor Leste belum memastikan apa-apa bagi timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia Bima Sakti meminta para pemainnya tidak jemawa setelah berhasil memetik kemenangan perdana di Grup B Piala AFF 2018. Indonesia menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1, Selasa (13/11) malam.

Baca Juga

"Kami harus tetap fokus menatap laga berikutnya," ujar Bima Sakti usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bima menegaskan, kemenangan melawan Timor Leste belum memastikan apa-apa bagi timnya. Apalagi setelah pertandingan tersebut, Indonesia akan menghadapi laga berat melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).

Meski demikian, Bima tetap bersyukur dengan kemenangan dari Timor Leste. Selain membuka kemungkinan lolos ke semifinal, tiga poin itu pun berarti besar karena dipersembahkannya untuk masyarakat Indonesia yang menjadi korban bencana tsunami dan gempa bumi di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. "Semoga kemenangan di Piala AFF ini membuat masyarakat di sana semangat untuk kembali bangkit," kata pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1 dalam laga Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa. Timor Leste unggul terlebih dahulu pada menit ke-48 melalui Rufino Walter Gama, sebelum dibalas oleh Indonesia melalui sepakan bek Alfath Faathier di menit ke-61, disusul gol Stefano Lilipaly melalui titik penalti di menit ke-69, dan sundulan Alberto Goncalves yang mencetak gol ketiga Indonesia di menit ke-82.

Kemenangan ini membuat Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dan membuka peluang lolos dari Grup B Piala AFF 2018.  Indonesia terbantu hasil di partai lain Grup B, di hari yang sama, Filipina menaklukkan Singapura dengan skor 1-0. Itu membuat Filipina berada di peringkat ketiga klasemen karena kalah agresivitas gol dari Indonesia meski berpoin serupa.

Singapura, yang sebelumnya di peringkat kedua, meski juga berpoin tiga, turun ke posisi keempat karena kalah selisih gol dari Indonesia dan head to head dari Filipina. Thailand serta Timor Leste tidak bergeser dari peringkat satu dan terakhir klasemen.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA