Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Inggris Beri Kado Manis untuk Rooney

Jumat 16 Nov 2018 05:53 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Hafil

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: DC United via AP
Inggris menang 3-0 atas Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris merayakan pertandingan terakhir Wayne Rooney di laga internasional dengan kemenangan pasti melawan Amerika Serikat. Pada pertandingan persahabatan di Wembley itu, Inggris menang dengan skor 3-0, Jumat (16/11).

Dikutip dari BBC, Kemenangan ini membuat Rooney memenangkan pertandingan ke-120-nya bersama The Three Lions. Pada laga yang dijadikan sebagai pengumpulan dana untuk yayasan amalnya, mantan kapten Manchester United itu bermain selama 33 menit.

Ia masuk dan mengemban ban kapten pada pertandingan yang dihadiri sebanyak 68.155 penonton tersebut. Saat Rooney masuk, pasukan Gareth Southgate telah unggul 2-0 terlebih dahulu berkat gol Jesse Lingard dan Trent Alexander-Arnold pada babak pertama.

Malam itu akan menjadi malam yang dapat Rooney menang selalu jika sepakannya tidak berhasil diselamatkan oleh Brad Guzan di pengujung laga. Justru lemain Bournemouth, Callum Wilson, yang mendapatkan kenangan indah dengan mencetak satu gol pada laga debutnya bersama tim nasional Inggris.

Hasil ini dapat membuat Inggris melakukan persiapan dengan baik jelang pertandingan Liga Negara UEFA melawan Kroasia pada Ahad mendatang di Wembley. Finalis Piala Dunia 2018 itu baru saja mengalahkan Spanyol di Zagreb dengan skor dramatis 3-2.

Jika pasukan Southgate menang melawan Kroasia, maka Inggris akan berada di puncak klasemen Grup D dan dapat melaju ke pertandingan semifinal dan final pada Juni mendatang. Namun, jika mereka kalah, mereka akan terdegradasi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA