Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Timnas Indonesia Percaya Diri Ladeni Thailand

Jumat 16 Nov 2018 20:24 WIB

Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 melawan Thailand, di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018).

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 melawan Thailand, di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Skuat Garuda mengibaratkan pertandingan melawan Thailand sebagai laga final.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Timnas Indonesia mengklaim percaya diri menghadapi tuan rumah Thailand. Kedua tim raksasa Asia Tenggara ini akan berlaga pada pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/11).

"Untuk laga besok saya tidak ada keraguan. Kami sudah siap untuk menjalani pertandingan," kata salah satu pemain Indonesia Evan Dimas Darmono di sela-sela jumpa pers menjelang pertandingan di media center Stadion Rajamanggala, Bangkok, Jumat (16/11).

Menurut Evan, pertandingan melawan Thailand diibaratkan final. Untuk itu, ia bersama dengan pemain lainnya akan menunjukkan kemampuan terbaik mengingat pertandingan ini sangat penting untuk melihat peluang Indonesia melangkah ke babak selanjutnya. "Secara tim kami sudah siap. Kami mohon dukungannya agar timnas mampu meraih hasil terbaik," kata pemain klub Selangor FA Malaysia itu.

Timnas Indonesia datang ke Bangkok dengan rasa percaya diri setelah mendapatkan modal usai mengalahkan Timor Leste 3-1. Namun hasil tersebut bukan sepenuhnya acuan karena skuat Garuda mempunyai cacatan kurang bagus jika bermain di Stadion Rajamanggala.

Namun, mitos selalu kalah itu mencoba dihapuskan oleh timnas asuhan Bima Sakti ini. Segala persiapan terus dilakukan. Hanya saja mantan pemain Primavera ini enggan membocorkan siapa pemain yang bakal turun pertama pada kejuaraan bergengsi di Asia Tenggara ini.

"Kami memang menang pada pertandingan sebelumnya. Kami berharap kemenangan kemarin menjadi motivasi pemain untuk meraih hasil terbaik besok. Memang tidak mudah. Tapi kami harus fokus," kata Bima Sakti.

Bima mengakui jika tim tuan rumah banyak diuntungkan pada pertandingan nanti. Selain mendapatkan dukungan penuh suporter fanatiknya, tim yang berjuluk The War Elephants itu memiliki waktu istirahat lebih panjang dibandingkan dengan anak asuhnya. "Kami memiliki hubungan yang bagus dengan suporter Thailand. Semoga kondisi ini bisa lebih memacu semangat pemain. Besok pasti tersaji pertandingan yang bagus," kata mantan asisten pelatih Luis Milla itu.

Mantan pemain Persema Malang itu menegaskan Thailand merupakan tim bagus yang dihuni oleh pemain-pemain potensial. Meski demikian, ia tetap percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya sehingga target mencuri poin diharapkan terealisasi.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES