Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

PIALA ASIA 2019

Korsel Boyong Striker Jebolan Barcelona di Piala Asia

Senin 07 Jan 2019 09:31 WIB

Red: Didi Purwadi

Lee Seung-woo

Lee Seung-woo

Foto: EPA/Kim Hee-Chul
Seung-woo akan menggantikan Na Sang-ho yang masih harus menjalani perawatan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Striker klub Serie B Italia Hellas Verona, Lee Seung-woo, akan bergabung dengan timnas Korea Selatan di turnamen Piala Asia 2019. Taegeuk Warriors, julukan timnas Korsel, akan memulai pertandingannya di Grup C dengan menghadapi Filipina pada Senin (7/1).

Seung-woo dipanggil untuk menggantikan salah satu pemain yang cedera. Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengatakan Seung-woo akan menggantikan Na Sang-ho yang masih harus menjalani perawatan cedera lutut kiri.

''Pelatih kepala, Paulo Bento, memutuskan memanggil Lee untuk menggantikan Na. Kami akan meminta Hellas Verona untuk mengizinkan Lee,'' demikian pernyataan KFA, seperti dikutip kantor berita Yonhap, Ahad (6/1).

Menurut peraturan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), tim peserta Piala Asia dapat mencoret pemain yang cedera dan menggantikannya dengan salah satu dari 50 pemain yang terdaftar sebelumnya. Batas waktunya enam jam sebelum jadwal dimulainya pertandingan pertama tim tersebut.

Korea Selatan akan memainkan laga pertamanya di grup C melawan Fiiipina di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin ini. Lee tidak masuk dalam 23 pemain timnas pilihan Bento yang diumumkan 20 Desember lalu. Namun situasi berubah setelah Na, striker Gwangju FC, mengalami cedera saat latihan di Abu Dhabi pada 28 Desember lalu.

Na sebenarnya masih bisa ikut latihan pada Jumat lalu, namun Bento menilai Na belum cukup fit untuk turnamen yang bakal berlangsung hingga 1 Februari itu. Pekan ini ia akan dipulangkan ke negaranya.

Lee, pemain muda produk dari Barcelona, sempat tampil di Piala Dunia 2018. Ia sempat tampil dalam empat pertandingan pertama di bawah pelatih Bento yang mulai bertugas Agustus lalu.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA