Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Thailand Langsung Pecat Pelatih Setelah Kalah di Piala Asia

Senin 07 Jan 2019 10:19 WIB

Red: Ratna Puspita

Pemain Timnas India, Sunil Chhetri (kanan), berebut bola dengan pemain Timnas Thailand, Tristan Do, dalam laga Grup A Piala Asia 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (6/1).

Pemain Timnas India, Sunil Chhetri (kanan), berebut bola dengan pemain Timnas Thailand, Tristan Do, dalam laga Grup A Piala Asia 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (6/1).

Foto: EPA-EFE/STR
Thailand kalah telak 1-4 dari India pada pertandingan grup A Piala Asia 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen sepak bola Thailand memutuskan untuk memecat pelatih tim nasionalnya Milovan Rajevac. Pemecatan tidak lama setelah tim berjuluk "Gajah Perang" tersebut kalah telak 1-4 dari India pada pertandingan grup A Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab, Ahad (5/1).

Untuk sementara, Persatuan Sepak Bola Thailand menunjuk asisten pelatih Sirisak Yodyathai sebagai pengganti untuk menangani timnas Thailand yang masih berlaga di kejuaraan sepak bola paling bergengsi di Asia itu. Seperti dikutip The Nations, Senin (6/1), keputusan pemecatan pelatih asal Serbia itu hanya sekitar tujuh jam setelah pertandingan Thailand kontra India berakhir dengan hasil memalukan bagi tim terkemuka dari Asia Tenggara tersebut.

Kekalahan dari India merupakan yang pertama kali dialami Thailand sejak 32 tahun lalu. "Meskipun para pemain dan tim pelatih sudah berusaha menunjukkan yang terbaik saat lawan India, namun saya yakin itu bukan format tim Thailand yang diinginkan manajemen dan para suporter," kata ketua Persatuan Sepak Bola Thailand Somyot Poompanmoung dalam pernyataannya.

Rajevac mulai menangani tim Thailand pada April 2017, menggantikan Kiatsisak Senamuang. Pada Piala AFF Desember lalu, Thailand gagal mempertahankan gelar juara setelah dikandaskan Malaysia pada babak semifinal.

Di grup C Piala Asia, Thailand selanjutnya akan bertanding melawan Bahrain dan tuan rumah Uni Emirat Arab.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA