Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Mantan Tangan Kanan Ferguson Latih Kolombia Pasca-Piala Asia

Kamis 10 Jan 2019 18:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Carlos Queiroz

Carlos Queiroz

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Queiroz akan menyelesaikan tugasnya lebih dulu bersama timnas Iran di Piala Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, TAHERAN -- Carlos Manuel Brito Leal Queiroz dipastikan telah menerima tawaran menjadi pelatih timnas Kolombia. Pelatih asal Portugal itu akan memulai pekerjaan di skuat El Tricolor Februari nanti. Laga debutnya akan berlangsung pada pertengahan Maret dalam laga uji coba.

"Queiroz akan menjadi pelatih Kolombia yang baru setelah menyelesaikan pekerjaan sebagai pelatih Iran," begitu laporan dari Marca, Kamis (10/1).

Queiroz termasuk pelatih senior yang sudah kenyang pengalaman. Ia sudah menjadi pelatih timnas Portugal sejak 1991 silam. Setelah itu, ia melatih Sporting Lisbon, Nagoya Grampus Eight, timnas Afrika Selatan, dan Real Madrid. Bersama Los Blancos di era Los Galacticos jilid I, Queiroz pernah menjuarai Super Copa Espana atau Piala Super Spanyol.

Tapi nama Queiroz banyak dikenal sebagai asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United (MU). Fergie mengajaknya bekerja sama di Old Trafford sejak 2002.

Karena dianggap sangat bagus menjadi tangan kanan Fergie, Madrid merekrutnya di musim 2003-2004. Tapi di tahun 2004, Madrid mendepaknya.

Saat itu, Fergie menariknya lagi ke Old Trafford. Queiroz berhenti menjadi asisten Fergie di MU pada tahun 2008 untuk kembali menjadi pelatih Portugal. Saat itu Portugal ditinggalkan pelatih karismatik asal Brasil Luiz Felipe Scolari yang pindah ke Chelsea. Hanya sampai 2010 melatih Portugal, Queiroz pindah ke Iran sampai sekarang.

Bersama Iran, Queiroz sedang berjuang di penyisihan Grup D Piala Asia. Iran sekarang berada di puncak klasemen dengan nilai tiga hasil kemenangan 5-0 atas Yaman. Apapun hasilnya nanti di Piala Asia, Queiroz sudah memutuskan pergi pasca-Piala Asia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA