Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Tuan Rumah Piala Super, Saudi Duplikasi Kota Kuno Italia

Kamis 17 Jan 2019 16:18 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nashih Nashrullah

Salah satu sudut di Stadion King Abdullah Sports City.

Salah satu sudut di Stadion King Abdullah Sports City.

Foto: Arabnews
Arab Saudi menjadi negara asing kelima yang menjadi tuan rumah Piala Super.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH — Otoritas Olahraga Umum Saudi (GSA) menciptakan desa bertema Italia untuk penggemar AC Milan dan Juventus di Piala Super Italia. Para pecinta sepakbola bisa mengunjungi desa tersebut di Stadion King Abdullah Sports City. 

Dilansir di Arab News pada Rabu (16/1), desa itu meniru kota-kota Italia kuno, serta unsur-unsur budaya, dan sejarah Italia serta Arab Saudi.

Pengunjung dapat menikmati hidangan khas dari kedua negara. Tak ketinggalan, alunan musik khas Italia menemani pengunjung mengelilingi desa tersebut. 

Desa itu menjadi “tuan rumah” berbagai kegiatan, termasuk dua pertunjukan teater. Pertunjukan pertama dimulai pukul 18.00 dan kedua pukul 20.00 waktu setempat. Desa Italia itu terletak di depan gerbang VI stadion. 

Arab Saudi menjadi negara asing kelima yang menjadi tuan rumah Piala Super setelah Amerika Serikat (AS), Cina, Libya, dan Qatar.

Keputusan menjadi tuan rumah pertandingan ditandatangani pada Juni 2018 oleh Ketua GSA saat itu, Turki Al-Sheikh dan Direktur Eksekutif Liga Sepakbola Profesional Italia Marco Brunelli.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA